Pj Bupati Muara Enim Ingatkan Agar Panwascam Bekerja Secara Profesional

Pj Bupati Muara Enim Ingatkan Agar Panwascam Bekerja Secara Profesional

Pelantikan anggota Panwascam Muara Enim di The Melio Hotel Muara Enim, dihadiri Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali. Foto : DOK --

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali mengingatkan agar para anggota Panwascam bekerja secara profesional.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri pelantikan 66 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) dibl Ballroom The Melio Hotel Muara Enim.

"(Panwascam) diharapkan dapat bekerjasama secara profesional, berkompeten serta bertindak cepat dan tepat dalam penanganan setiap laporan dari masyarakat maupun temuan dari pengawas Pemilu," pesan Rizali.

Menurutnya itu demi terciptanya pelaksanaan Pemilu yang demokratis, berkualitas, dan bermartabat.

BACA JUGA:Mendagri Keluarkan Surat Edaran Kepada Pj Kepala Dearah yang Akan Maju Pilkada, Ini Isinya

Rizali menyampaikan bahwa keanggotaan ataupun jabatan Panwascam hendaknya dimaknai sebagai bentuk tanggung jawab, kepercayaan, dan amanah.

Dengan demikian, dapat mengontrol dan mencegah pelanggaran dalam Pemilu.

"Kepada seluruh jajaran Panwascam melaksanakan tugas pengawasan yang telah diamankan dengan profesional, tanggung jawab serta mengedepankan azas kejujuran, keadilan dan netralitas," imbuhnya.

Rizali mengaku optimis seluruh tahapan Pilkada, baik Bupati-Wakil Bupati dan Gubernur-Wakil Gubernur Tahun 2024 di Bumi Serasan Sekundang dapat terlaksana secara demokratis, jujur dan adil serta dengan suasana yang kondusif.

BACA JUGA:KPU Muara Enim Mulai Laksanakan Seleksi PPK

"Penting juga agar memaksimalkan tahapan-tahapan Pemilu guna mencapai target partisipasi Pemilu di Kabupaten Muara Enim," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: