Pemkab Muara Enim Beri Bantuan Kepada Keluarga Korban Tenggelam di Sungai Enim

Pemkab Muara Enim Beri Bantuan Kepada Keluarga Korban Tenggelam di Sungai Enim

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali menyerahkan bantuan untuk keluarga korban tenggelam di Sungai Enim. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemkab Muara Enim memberikan bantuan kepada keluarga korban yang tenggelam di Sungai Enim, beberapa waktu lalu.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali didampingi sang istri yang juga Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim.

Rombongan bupati mengunjungi rumah duka almarhumah Kirana Binti Alek Sitompul dan Naswa Binti Imbut Asmara di kediamannya RT.03 RW.02, Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Untuk diketahui, korban tenggelam di Sungai Enim pada Sabtu 4 Mei 2024 lalu.

BACA JUGA:2 Anak di Tanjung Enim Hanyut di Sungai Enim, Tim Gabungan Masih Lakukan Pencarian

Selain menyampaikan duka cita dan belasungkawa atas musibah yang menimpa keluarga korban, Pj Bupati Ahmad Rizali juga menyerahkan beberapa bantuan.

Bantuan itu baik dari pribadi Pj Bupati maupun yang berasal Pemkab Muara Enim melalui BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim berupa sembako untuk masing-masing keluarga korban.

Ahmad Rizali menyampaikan musibah yang dialami oleh kedua keluarga ini merupakan cobaan berat yang harus diterima dengan penuh keikhlasan dan keyakinan bahwa dalam setiap ujian telah digariskan dan ditetapkan oleh Allah SWT.

Rizali mendoakan kepergian ananda Kirana dan Naswa yang dikenal sebagai anak periang dimata keluarga dan kerabat dapat beristirahat dengan tenang di sisi Allah SWT.

BACA JUGA:Asik Mandi di Sungai Meo, 3 Bocah di Semende Hanyut Terseret Banjir Bandang, 2 Selamat, 1 Meninggal Dunia

Di sisi lain, Rizali juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh tim pencari dan penyelamat, baik yang berasal dari BPBD, DPKP Kabupaten Muara Enim, perusahaan maupun masyarakat yang telah bersukarela sejak hari pertama kejadian terus melakukan pencarian hingga akhirnya korban berhasil ditemukan.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga di bantaran sungai untuk selalu memberi pengawasan penuh kepada setiap anak-anak dan melarang untuk beraktivitas di sungai agar dapat terhindar dari kejadian serupa," kata Rizali.

Diberitakan sebelumnya, 2 anak warga Tanjung Enim diduga hanyut tenggelam di Sungai Enim.

Ke-2 anak itu adalah Kirana (9) dan Nazwa (6), warga RT 03 RW 02, wilayah Barat Dusun Tanjung, Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: