Satgas Saber Pungli Polres Muara Enim Ringkus Pelaku Pungutan Liar di Jalan Lintas Sumatera, 1 Polisi Luka

Satgas Saber Pungli Polres Muara Enim Ringkus Pelaku Pungutan Liar di Jalan Lintas Sumatera, 1 Polisi Luka

Satu pelaku pungutan liar (Pungli) diringkus Satgas Saber Pungli bersama anggota Polsek Tanjung Agung. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Anggota polisi tergabung dalam Satgas Saber Pungli berhasil meringkus pelaku pungutan liar (Pungli) di Jalan Lintas Sumatera.

Satu dari 6 pelaku pungli yang menyasar sopir truk ini diringkus di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Lambur, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, pada Kamis 2 Mei 2024 pukul 00.20 WIB.

Pelaku diringkus ialah Karnadi (37) warga Desa Pagar Jati, Kecamatan Panang Enim.

Pelaku bersama 5 rekannya itu terciduk Operasi Tangkap Tangan (OTT) sedang melakukan pungli terhadap sopir truk.

BACA JUGA:Tim Lebah Bekuk Tiga Pelaku Pungli

OTT dilakukan oleh Satgas Saber Pungli dan anggota Polsek Tanjung Agung yang melakukan undercover (menyamar) sebagai kernet sopir truk.

Saat disergap kawawan pelaku pungli lari tunggang langgang.

Para pelaku lainnya saat akan diamankan melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam yang menyembabkan 1 anggota polisi mengalami luka pada jari terlunjuk sebelah kanan, sehingga pelaku berhasil melarikan diri.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa uang tunai sebesar Rp137.000 dengan uang pecahan Rp1.000 sebanyak 9 lembar, Rp2.000 sebanyak 14 lembar, Rp10.000 sebanyak 5 lembar, dan Rp20.000 sebanyak 1 lembar.

BACA JUGA:Kepergok Petugas, Pelaku Pungli Terjun ke Sungai

Selain itu turut diamankan juga 1 bilah senjata tajam jenis pisau bergagang kayu yang digunakan pelaku untuk menakut-nakuti para sopir dan menyerang petugas, serta 1 buah senter kepala warna hitam.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang mengatakan, penangkapan pelaku pungli tersebut setelah menerima laporan para sopir yang resah akibat ulah pelaku.

Menindaklanjuti laporan itu, Satgas Saber Pungli dipimpin langsung Wakapolres Muara Enim Kompol Roy Aprian Tambunan bersama anggota Polsek Tanjung Agung melaksankan kegiatan patroli hunting.

Patroli dalam rangka Operasi Saber Pungli di sepanjang Jalan Lintas Sumatera di Kecamatan Tanjung Agung dan Kecamatan Panang Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: