Jalan Amblas di Desa Panang Jaya Berpotensi Putus Akses Lintas Sumatera, Pj Bupati Upayakan Segera Diperbaiki

Jalan Amblas di Desa Panang Jaya Berpotensi Putus Akses Lintas Sumatera, Pj Bupati Upayakan Segera Diperbaiki

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali mengecek kondisi jalan amblas di Desa Panang Jaya yang berpotensi bisa memutus akses lintas Sumatera jika tidak segera diperbaiki. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali, mengecek jalan amblas di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim.

Kondisi jalan amblas ini akibat tingginya intensitas hujan beberapa waktu terakhir yang mengguyur hampir seluruh wilayah Kabupaten Muara Enim.

Saat mengecek jalan amblas tersebut, Pj Bupati didampingi Pengawas Lapangan Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi Sumsel, Apriansyah.

Apriansyah saat pengecekan menegaskan akan segera mengupayakan perbaikan jalan dengan memasang gorong-gorong darurat.

BACA JUGA:Atasi Kemacetan Panjang, Pj Gubernur Sumsel Usulkan Pelebaran Jalan Palembang-Betung ke Kementerian PUPR

Sementara itu, Pj Bupati Ahmad Rizali didampingi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Suhermansyah, Plt Camat Gunung Megang, Abuyamin, dan Kepala Desa Panang Jaya, Yitno Sukisman.

Rizali menyampaikan kekhawatirannya apabila jalan tersebut tidak dilakukan perbaikan dengan cepat.

Untuk itu, dirinya menegaskan akan segera melakukan perbaikan jalan bekerjasama dengan BBPJN Provinsi Sumsel yang memiliki kewenangan lebih dalam melaksanakan perencanaan, pengadaan, peningkatan kapasitas dan preservasi jalan nasional dengan memasang gorong-gorong darurat.

Rizali menyebut bahwa longsor yang hampir memutus jalan utama lintas sumatera ini mengakibatkan banjir yang menggenangi rumah warga sekitar karena tersumbatnya saluran pembuangan air.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Tinjau Jalan Rusak di Pasar Inpres

Untuk itu, dirinya menginstruksikan dinas terkait mengevakuasi dan membantu masyarakat terdampak agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

"Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut untuk berhati-hati dengan mengurangi kecepatan berkendara dan memperhatikan rambu peringatan yang telah dipasang petugas," ucap Rizali. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: