Antisipasi Kemacetan di Perlintasan Rel Kereta Api, Polisi Bersama Polsuska Atur Lalu Lintas

Antisipasi Kemacetan di Perlintasan Rel Kereta Api, Polisi Bersama Polsuska Atur Lalu Lintas

Kasat Lantas Polres Muara Enim AKBP Suwandi bersama anggota Polsuska KAI mengatur lalu lintas di perlintasan rel kereta api Ujan Mas. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di perlintasan rel kereta api, seperti di Ujan Mas, Gunung Megang, dan Belimbing.

Polisi dari Satlantas Polres Muara Enim dan anggota Polsuska KAI bersama-sama mengatur lalu lintas.

Giat bersama ini dilakukan mengingat kini masih merupakan arus balik lebaran Idul Fitri 1445 H/2024, sehingga ramai kendaraan lalu lalang.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasat Lantas, AKP Suwandi, mengatakan, giat pengaturan di jalur perlintasan rel kereta api untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang.

BACA JUGA:Serobot Antrean di Perlintasan Rel Kereta Api, Pengemudi Mobil Innova Ini Kena Tegur Petugas

Serta juga mengantisipasi sopir nakal yang menyerobot antrean di perlintasan rel kereta api saat palang pintu telah ditutup.

Dirinya mengimbau kepada pengguna jalan agar menghargai pengguna jalan lainnya, sehingga terwujud lalu lintas yang aman, nyaman, tertib, dan lancar.

"Pengendara bijak, selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Hindari berkendara dengan kecepatan berlebihan, ingat keluarga menanti di rumah," imbuhnya, Senin 15 April 2024.

Satlantas Polres Muara Enim bersama Polsuska KAI turut mengingatkan kepada pengemudi kendaraan saat mendekati perlintasan sebidang rel kereta api atau setidaknya lebih kurang 500 meter untuk tidak saling mendahului.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Antisipasi Kemacetan di Perlintasan Kereta Api

Pengendara diminta agar tetap berjalan pada julurnya sehingga tidak menimbulkan kemacetan yang panjang.

"Saat pintu perlintasan kereta api ditutup ada saja kendaraan yang menyerobot antrean sehinga menyebabkan kemacetan karena jalur arus lalu lintas terkunci," katanya.

"Jika tidak sabar saat berkendara dapat merugikan diri sendiri dan pengguna jalan lain," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: