6 Jenis Shalat Sunnah dan Keutamaan Jika Mengerjakannya

6 Jenis Shalat Sunnah dan Keutamaan Jika Mengerjakannya

Ilustrasi shalat sunnah dan keutamaan jika menjalankannya. FOTO : IST--

Seperti hadits riwayat Tirmidzi dan Ibnu Majjah menjelaskan “barangsiapa menjaga shalat 4 rakaat sebelum dzuhur dan 4 rakaat sesudahnya, maka Allah mengharamkan neraka baginya.

BACA JUGA:Menghidupkan Tujuh Sunnah Harian Rasulullah SAW

Sehingga sangat disayangkan jika kita melewatkan shalat sunnah tersebut, karena keutamaan jika kita mengerjakannya sangatlah besar.

5. Shalat sunnah qobliyah subuh

Shalat subuh memiliki keutamaan yang sangatlah besar salah satunya adalah mengalirnya rezeki dipagi hari, tetapi shalat sunnah qobliyah subuh juga tidak kalah dengan yang wajib, telah disebutkan dalam hadist “ jika kita mengerjakan 2 rakaat fajar lebih baik daripada dunia dan seisinya “ (HR Muslim).

6. Shalat sunnah rawatib

Shalat sunnah rawatib disini adalah shalat sunnah qobliyah dan juga shalat sunnah ba’diyah, dan jika dikerjakan sebanyak 12 rakaat dalam sehari akan dibangunkan rumah didalam surga, seperti HR. Muslim “ barangsiapa yang shalat 12 rakaat di dalam sehari, maka dibangunkan baginya sebuah rumah di dalam surga”.

Itu adalah beberapa shalat sunnah yang wajib anda ketahui keutamaannya jika dikerjakan, karena dalam mengerjakannya kita akan mendapatkan keistimewaan didalamnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: