Pj Gubernur Sumsel Lepas Keberangkatan 17 Bus Angkutan Mudik Gratis

Pj Gubernur Sumsel Lepas Keberangkatan 17 Bus Angkutan Mudik Gratis

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni melepas peserta mudik gratis menggunakan moda transportasi bus di Terminal Alang-alang Lebar Palembang. Foto : DOK--

BACA JUGA:Di Hadapan Kapolda Sumsel, Pj Bupati Muara Enim Sebut Siap Dukung Suksesnya Pelaksanaan Mudik 2024

"Inilah pentingnya sinergi dan koordinasi, baik dengan TNI/Polri dan Perhubungan. Terus kita lakukan dan upayakan untuk mengantisipasi dan mencegah kemacetan yang timbul akibat arus mudik,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumsel, Ari Narsa mengatakan, program mudik gratis dilakukan guna memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan angkutan mudik lebaran.

Di sisi lain, ini juga untuk mengurangi tingkat kecelakaan sepeda motor dan menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan lancar.

"Tahun ini untuk tujuan rute mudik bertambah sampai ke Surabaya, di antaranya Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) 10 armada selebihnya adalah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Kemudian seluruh penumpang ini diasuransikan dari Jasa Raharja,” bebernya.

BACA JUGA:Pengamanan Arus Mudik Idul Fitri, Polres Muara Enim Dirikan 5 Pos Mudik dan Siapkan Videotron

Untuk diketahui, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni secara simbolis menyerahkan bingkisan kepada penumpang dan perwakilan pengemudi bus.

Pelepasan pemberangkatan bus ditandai dengan pengibaran bendera pemberangkatan oleh Pj Gubernur didampingi Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin.

Kemudian, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Sumsel Denny Michels Adlan dan dari Kepolisian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: