Safari Ramadan di Gelumbang, Emran Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Safari Ramadan di Gelumbang, Emran Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Asisten Kesra Pemkab Muara Enim Emran Tabrani saat mengikuti Safari Ramadan di Desa Payabakal, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim. Foto : DOK --

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Muara Enim, H. Emran Tabrani, mengimbau warga agar menjaga lingkungan.

Hal itu diungkapkan Emran saat melaksanakan Safari Ramadan Pemkab Muara Enim di Desa Payabakal, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Menjaga kebersihan lingkungan tersebut dimaksud agar terhindar dari penyakit berbahaya, seperti salah satunya DBD yang diakibatkan oleh perubahan cuaca yang telah masuk pada musim penghujan.

Di sisi lain, di hadapan para jamaah salat Isya dan Tarawih Masjid Darussalam, Emran juga mengucapkan terima kasih dan dapat bertemu sekaligus bersilaturahmi bersama seluruh masyarakat Payabakal, Gelumbang.

BACA JUGA:1.000 Paket Sembako Disalurkan Pemkab Muara Enim untuk Masyarakat Membutuhkan

"Agenda Safari Ramadan yang digelar rutin setiap tahunnya ini merupakan salah satu program Pemerintah Daerah yang tujuannya untuk menyerap aspirasi, informasi maupun keluhan masyarakat secara langsung terhadap kemajuan pembangunan daerah," jelas Emran.

Emran juga mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai muslim dengan memperbanyak amalan-amalan yang baik di bulan yang penuh rahmat ini.

"Sekali lagi kami mengingatkan warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari ancaman bahaya penyakit yang dapat mengancam setiap orang," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: