Yayasan Generasi Rabbani 5 Jam bersama Al Quran

Yayasan Generasi Rabbani 5 Jam bersama Al Quran

Yayasan Generasi Rabbani gelar kegiatan dengan tema 5 jam bersama Al Quran. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dewan guru di bawah naungan Yayasan Generasi Rabbani menutup kegiatan di bulan Ramadan dengan acara yang diberi tema "5 Jam Bersama Al Quran".

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Kabag Kesra Pemkab Muara Enim H. Zulfikar S.Ag,.MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim Drs. Rusdi Hairullah.

Kemudian hadir juga Kabid GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim Drs. Marsip Agustam, M.Pd.I, serta Korwil Kecamatan Muara Enim Dra. Trisia Marni dan Slamet Bejo, S.Pd.SD, serta jajaran Yayasan Generasi Rabbani.

Dalam sambutannya, Hj. Titit Susanti, S.Pd,.MM selaku perwakilan Yayasan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi guru-guru Rabbani.

BACA JUGA:Siswa SMA Bukit Asam Asah Kemampuan Akademik Melalui Academic Challenge

Di mana, setelah berlelah-lelah mengajarkan anak-anak di sekolah sehingga mereka sendiri juga perlu mendapatkan asupan yang mampu mendekatkan dirinya kepada Allah.

Adapun kegiatan Ramadan di sekolah di bawah Yayasan Generasi Rabbani, sebelumnya ada juga kegiatan berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu maupun mereka yang berhak mendapatkannya.

"Sanlat Ramadan bagi siswa diakhiri dengan khataman siswa dan kegiatan kali ini juga selain taujih yang diberikan oleh Ustaz Ali Mursyi, S.Sos.,M.Ush, dan pembinaan oleh Ustaz Firdaus, SH," jelasnya.

Acara diakhiri dengan khataman dari 8 sekolah yang setiap sekolahnya wajib menyelesaikan 1 kali khatam Al Quran dalam waktu yang bersamaan.

BACA JUGA:Jumat Curhat Sasar Pelajar SMA Negeri 3 Muara Enim, Ini yang Disampaikan Polisi

"Alhamdulillah, baik Kabag Kesra maupun juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan sangat positif," ucapnya.

"Semoga tahun-tahun ke depan Yayasan Generasi Rabbani terus berpartisipasi mencerdaskan anak bangsa tidak hanya di 3 kecamatan saja (Muara Enim, Ujanmas dan Lawang Kidul), tetapi juga di setiap Kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: