Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Paparkan Evaluasi Capaian Kinerja Triwulan II di Kemendagri

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Paparkan Evaluasi Capaian Kinerja Triwulan II di Kemendagri

Pj Bupati Muara Enim, H. Ahmad Rizali, memaparkan evaluasi pencapaian kinerja pada triwulan II, yakni 18 Desember 2023 hingga 18 Maret 2024. Foto : DOK--

JAKARTA, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Bupati Muara Enim, H. Ahmad Rizali, memaparkan evaluasi pencapaian kinerja pada triwulan II, yakni 18 Desember 2023 hingga 18 Maret 2024.

Paparan berlangsung di Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Jakarta.

Pada paparan itu, Pj Bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Yulius.

Pj Bupati memaparkan capaian kinerja kepada tim evaluasi Kemendagri yang diketuai Inspektur Wilayah 1 Itjen Kemendagri, Brigjen. Pol. Rustam Mansyur.

BACA JUGA:Pasar Ramadan 1445 H Muara Enim Aman dari Bahan Berbahaya, Lapak dan Tenda Disediakan Gratis

Salah satunya program kebijakan ekonomi pengendalian inflasi yang saat ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Selain memaparkan program kebijakan ekonomi, Pj Bupati juga menjabarkan pencapaian 3 bulan kedua berdasarkan 3 aspek utama, yaitu pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan yang dijabarkan melalui beberapa indikator.

Tim evaluasi menilai paparan kinerja yang dilaporkan Pj Bupati sudah komprehensif, karena telah melakukan capaian kinerja yang baik serta sesuai arahan dan evaluasi.

Pj Bupati yang juga didampingi Asisten, Kepala OPD, Kabag, dan sejumlah staf menjelaskan, bahwa paparan ini merupakan bagian dari laporan dan evaluasi kinerja jabatan penjabat kepala daerah sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 4 tahun 2023.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Sidak Pasar Gelumbang Jelang Ramadan, Ini Hasilnya

Lebih lanjut, Pj Bupati Ahmad Rizali menegaskan untuk terus meningkatkan pencapaian kinerja serta memastikan arahan dan masukan dari Itjen Kemendagri akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan maupun peningkatan pencapaian kinerja ke depan.

"Khususnya pada triwulan II mendatang," kata Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: