Pasar Ramadan 1445 H Muara Enim Aman dari Bahan Berbahaya, Lapak dan Tenda Disediakan Gratis

Pasar Ramadan 1445 H Muara Enim Aman dari Bahan Berbahaya, Lapak dan Tenda Disediakan Gratis

Lapak dan Tenda Disediakan Gratis, Pasar Ramadan 1445 H Muara Enim Aman dari Bahan Berbahaya. Foto: ozzi--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Dari hasil pemeriksaan sampel yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim, seluruh kuliner yang berjualan di pasar Ramadan 1445 H Muara Enim hasilnya aman dari bahan berbahaya. 

Dengan hasil negatif ini sehingga tidak perlu ragu membeli dan menikmati aneka kuliner di pasar Ramadan

Hal tersebut diungkapkan Kadisperindag Muara Enim Syarfudin pada saat pembukaan Pasar Ramadan 1445 H di halaman parkir Masjid Agung Muara Enim, Selasa, 12 Maret 2024. 

Turut hadir  Waka Polres Muara Enim Kompol Roy Aprian Tambunan dan Perwira Penghubung Kodim 0404/Muara Enim Mayor Arm Broto secara simbolis menggunting pita pada pembukaan Pasar Ramadhan 1445 H di halaman parkir Masjid Agung Muara Enim.

BACA JUGA:BMKG Rilis Cuaca Sumsel Awal Ramadan 12 Maret 2024, Begini Kondisinya

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Sidak Pasar Gelumbang Jelang Ramadan, Ini Hasilnya

Menurut Syarfudin, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan telah melakukan pemeriksaan terhadap kuliner-kuliner yang disajikan di pasar Ramadan 1445 H ini terutama yang mencurigakan. 

Dari 13 sampel yang diambil semuanya negatif.

"Kepada pedagang hal ini untuk terus dipertahankan, jangan hanya pada saat akan diperiksa sebab pihaknya akan terus melalukan pemantauan Sidak jika ada pedagang atau kuliner yang mencurigakan," pesannya.

Lanjut Syarifudin, pasar Ramadan yang kita laksanakan ini merupakan agenda rutin pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk menyediakan tempat kuliner bagi pedagang-pedagang musiman yang ada di Kabupaten Muara Enim ini. 

BACA JUGA:Jelang Ramadan TPU Pelitasari Muara Enim Ramai Peziarah

BACA JUGA:50 Ucapan Selamat Puasa Ramadan 2024 dengan Doa dan Harapan untuk Keluarga dan Orang Terkasih

Dengan adanya pedagang kuliner ini masyarakat kita khususnya di Kota Muara Enim ini akan dapat menikmati sajian-sajian yang dagangan-dagangan yang diselenggarakan di pasar Ramadan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: