Soal Bakal Calon Bupati Muara Enim, Firdaus: Insya Allah, Saya Siap

Soal Bakal Calon Bupati Muara Enim, Firdaus: Insya Allah, Saya Siap

Firdaus, S.H. Foto : FB/FIRDAUS--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Anggota DPRD Sumsel, Firdaus, S.H pastikan siap maju Pilkada Muara Enim 2024.

Itu setelah mendapatkan restu dari Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Muara Enim melalui rapat internal partai.

Firdaus mengaku siap mengemban amanah untuk maju pada kontestasi Pilkada Muara Enim 2024 sebagai Calon Bupati (Cabup) periode 2024-2029.

"Bismillah, dengan segenap cinta dengan Bumi Serasan Sekundang dan masyarakat yang ada didalamnya. Insya Allah, saya siap membawa amanah ini," kata Firdaus saat dihubungi enimekspres.co.id, Senin 18 Maret 2024.

BACA JUGA:Demokrat-PKS Berpeluang Koalisi di Pilkada Muara Enim 2024

Diberitakan sebelumnya, nama Firdaus secara resmi sudah diusulkan maju sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati Muara Enim periode 2024-2029.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD PKS Muara Enim, Jon Dries, pada Senin 18 Maret 2024.

"Insya Allah hasil rapat Dewan Pimpinan Tingkat Daerah DPD PKS Muara Enim, kita sudah memutuskan 1 nama untuk calon Bupati Muara Enim dari PKS atas nama Bapak Firdaus, S.H," ucap Jon Dries.

PKS pada Pilkada Muara Enim 2024 ini ingin kader internalnya maju sebagai calon Bupati Muara Enim 2024-2029.

BACA JUGA:Mantan Pj Bupati Muara Enim HNU Bakal Maju Pilkada Muara Enim 2024, Ini Sosoknya

Sehingga untuk memutuskan siapa nama internal partai yang bakal diusung, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah PKS Muara Enim telah menggelar rapat internal.

Dari hasil rapat tersebut mengerucut ke satu nama, yakni Firdaus, yang akan direkomendasikan persetujuan dari DPW PKS Sumatera Selatan (Sumsel) dan DPP PKS.

Untuk memenuhi syarat maju Pilkada Muara Enim 2024, maka PKS membuka peluang komunikasi dengan partai politik lain untuk koalisi.

Sementara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Muara Enim 2024-2029, PKS berhasil mengumpulkan 31.363 suara, dengan perolehan 4 kursi di DPRD Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: