Sebagian PPK Kecamatan di Muara Enim Sudah Selesai Gelar Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Sebagian PPK Kecamatan di Muara Enim Sudah Selesai Gelar Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Pemilu 2024. Foto : Ilustrasi--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 12 dari 22 PPK Kecamatan di Kabupaten Muara Enim sudah selesai melakukan rekapitulasi hasil Pemilu 2024 di daerahnya masing-masing.

Sisanya masih menunggu karena beberapa kecamatan memiliki banyak TPS.

Ketua KPU Muara Enim, Rohani melalui Komisoner KPU Bidang Informasi dan Data, Fadlin, M Amien, mengatakan bahwa 12 PPK dari 22 Kecamatan sudah selesai melakukan rekapitulasi.

"Yang sudah yakni Muara Belida, Kelekar, Belida Darat, Belimbing, Benakat, Semende Darat Laut, Semende Darat Tengah, Semende Darat Ulu, Panang Enim, Ujan Mas, Sungai Rotan, dan Empat Petulai Dangku," jelas Rohani. 

BACA JUGA:PPK Benakat Gelar Rekapitulasi Surat Suara Pemilu 2024

Dengan begitu, tinggal 11 PPK lagi yang belum selesai melakukan rekapitulasi.

"Yang belum ini rata-rata jumlah TPS-nya banyak, misalnya saja Kecamatan Muara Enim ada 202 TPS, Lawang Kidul 197 TPS, jadi butuh proses untuk itu," terangnya.

Masa rekapitulasi di tingkat PPK jadwalnya dari 15 Februari sampai 2 maret 2024, di mana rata-rata baru memulai melaksanakannya pada 17 Februari 2024.

"Jadi sejauh ini masih on the track lah ya, masih ada cukup waktu," terangnya. 

BACA JUGA:Bawaslu Muara Enim Perketat Pengawasan dan Berpatokan C Hasil

Dari 12 PPK yang sudah selesai ini, tidak ada yang dilakukan Pemilihan Suara Ulang (PSU) ataupun penghitungan suara ulang.

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar, apabila sudah selesai semua maka akan dilakukan rekapitulasi di tingkat kabupaten," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: