Forkopimda Muara Enim Cek Kesiapan TPS untuk Pemilu 2024

Forkopimda Muara Enim Cek Kesiapan TPS untuk Pemilu 2024

-Forkompinda Muara Enim lakukan pengecekan tempat pemungutan suara (TPS) untuk Pemilu 2024 besok. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID-

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Forkompinda Muara Enim termasuk Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali memastikan semua TPS untuk pencoblosan sudah siap.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau TPS Khusus yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Muara Enim.

Beberapa TPS yang dicek kesiapannya oleh Bupati Muara Enim yakni TPS 021 Kelurahan Air Lintang dan juga TPS Khusus di Lapas Muara Enim.

Dalam pengecekan tersebut juga diikuti oleh Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Nugraha, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, Ketua TP PKK Muara Enim Rose Mefiana.

BACA JUGA:Logistik Pemilu Mulai Dikirim ke Tingkat PPS

Pj Bupati Muara Enim, H. Ahmad Rizali, mengatakan bahwa hasil pengecekan sejauh ini sudah baik dan siap untuk dijadikan tempat pencoblosan.

"Tadi sudah di TPS Air Lintang dan ke TPS Khusus Lapas Muara Enim," ujarnya, Selasa 13 Februari 2024.

Seperti di Lapas Muara Enim, ada 1.155 mata pilih sehingga harusnya ada 4 TPS dan itu sudah disiapkan dengan sangat baik.

"Terima kasih kepada KPU, Lapas, dan semua unsur terkait untuk penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Muara Enim," bebernya.

BACA JUGA:Muara Enim Sudah Steril dari Alat Peraga Kampanye

Sedangkan untuk daerah yang potensi banjir semuanya sudah tidak ada masalah karena sudah dipindahkan ke tempat yang lebih aman.

"Seperti ke rumah warga dan juga sekolah dan itu memang diperbolehkan jadi sejauh ini TPS aman," terangnya.

Di kawasan Semende sempat ada longsor yang menutup jalan dan itu sudah dibersihkan, sehingga untuk akses tidak ada masalah.

"Untuk di Muara Belida itu warganya juga sudah biasa menggunakan perahu jadi tidak ada masalah," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: