408 Personel Polres Muara Enim Disebar untuk Amankan Pemilu 2024

408 Personel Polres Muara Enim Disebar untuk Amankan Pemilu 2024

Sebanyak 408 personel Polres Muara Enim menggelar Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kabupaten Muara Enim.

Sebanyak 408 personel Polres Muara Enim Polda Sumsel menggelar Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Kegiatan berlangsung di halaman kantor Bupati Muara Enim, Minggu 11 Februari 2024.

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra dan dihadiri Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali.

BACA JUGA:KPU Muara Enim Waspadai 55 TPS Rawan Banjir

Kemudian Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Nugraha, Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, Ketua Pengadian Negeri Muara Enim Yudi Noviandri.

Lalu Kajari Muara Enim Ahmad Nuril Alam, Ketua KPU Muara Enim Rohani, Ketua Bawaslu Muara Enim Zainudin, para Kepala Dinas/Instansi terkait, dan Penjabat Utama Polres Muara Enim.

Sedangkan peserta upacara diikuti personel dari Polres Muara Enim, Pom TNI-AD, Kodim 0404/Muara Enim, Satlol PP, Linmas, BPBD, Dishub, dan PBK Kabupaten Muara Enim.

Dalam apel tersebut juga dilakukan pemeriksaan ransel personel PAM TPS dan arahan dari masing-masing yang bertujuan untuk memastikan bahwa setiap personel telah membawa dan menyiapkan perlengkapan tugas dengan lengkap dan sesuai prosedur.

BACA JUGA:Bersih-bersih APK Caleg dan Partai Peserta Pemilu 2024

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra membacakan amanat Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, mengatakan bahwa pelaksanaan Apel Penggeseran Pasukan yang akan bertugas untuk memberikan dukungan berupa tambahan personel kepada satuan kewilayahan dalam mengamankan Pemilu Tahun 2024.

Terutama pada tahap masa pemungutan suara di TPS dan penghitungan suara.

Dukungan pengamanan dari Satgasda pada tahap ini dilaksanakan mulai tanggal 11 - 17 Februari 2024 dengan mengirimkan sebanyak 2.163 personel.

Terdiri dari BKO Polda Sumsel sebanyak 1.013 personel, BKO Brimob sebanyak 640 personel sesuai Rayonisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: