Cantiknya Candi Prambanan di Sore Hari, Arsitektur Megah. Wisata Lain dan Tempat Kuliner Sekitarnya

Cantiknya Candi Prambanan di Sore Hari, Arsitektur Megah. Wisata Lain dan Tempat Kuliner Sekitarnya

Salah satu sudut keindahan Candi Prambanan saat sunset sore hari.(foto:alazhar/enimekspres)--

ENIMEKSPRES.CO.ID, JOGJAKARTA----Jika kamu lagi liburan ke Jogjakarta, masukkan wisata Candi Prambanan menjadi salah satu destinasi wisata yang akan kamu kunjungi saat liburan ke kota pelajar tersebut.

Nah, ada waktu terbaik untuk menikmati keindahaan candi Prambanan yang megah adalah pada sore hari. Jika lagi beruntung kamu akan mendapatkan sunset yang indah diujung candi Prambanan.

Di mana waktu terbaik untuk menikmati keindahan sunset di Candi Prambanan adalah menjelang sore, sekitar satu hingga dua jam sebelum matahari tenggelam. 

Pada saat ini, cahaya matahari yang lembut akan memperlihatkan warna-warni yang memukau di langit, menciptakan latar belakang yang menakjubkan bagi candi yang megah.

BACA JUGA:Hanya Berjarak Ratusan Meter, Bisa Jalan Kaki. Ini 6 Informasi Menginap di Hotel Santika TMII

Sebaiknya, Anda tiba di kompleks candi sekitar pukul 16.00 atau 17.00, tergantung pada musimnya. 

Dengan begitu, Anda memiliki cukup waktu untuk menikmati pemandangan, mengeksplorasi area candi, serta menemukan spot terbaik untuk menikmati sunset yang spektakuler.

Pastikan untuk mempersiapkan kamera atau smartphone Anda untuk menangkap momen indah tersebut. Namun, perlu diingat bahwa waktu kunjungan dapat bervariasi tergantung pada musim dan cuaca.

Jadi, sebaiknya pantau juga perkiraan waktu matahari terbenam di daerah tersebut untuk merencanakan kunjungan yang tepat.

BACA JUGA:5 Wisata Air Terjun di Muara Enim Sumatera Selatan yang Cocok untuk Tahun Baru, Berikut Daftarnya

Adapun harga tiket masuk ke Candi Prambanan bisa bervariasi tergantung pada kategori pengunjung, baik wisatawan domestik maupun internasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: