Porwanas 2024: Kota Banjarmasin Jadi Panggung Utama, PWI Fokuskan Kearifan Lokal

Porwanas 2024: Kota Banjarmasin Jadi Panggung Utama, PWI Fokuskan Kearifan Lokal

PWI Pusat menetapkan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 (foto : ist)--

ENIMEKSPRES.CO.ID, KALSEL---Penetapan Kalsel sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, menggema dengan persiapan maraton. Zainal Helmie, Ketua PWI Kalsel, telah memaparkan keputusan ini kepada Gubernur H. Sahbirin Noor, yang tegas mendukung perhelatan olahraga ini.

Gubernur, akrab disapa Paman Birin, secara resmi menyambut keputusan tersebut, memberi instruksi jajarannya untuk mendukung penuh Porwanas.

"Pelaksanaannya di bulan Agustus tepat, sehingga PWI berkoordinasi dengan jajaran untuk mempersiapkannya," ujarnya pada Rabu (13/12) malam.

BACA JUGA: 12 Fitur Tersembunyi WhatsApp, Nomor 9 Bisa Balas Chat Secara Privat di Grup

Paman Birin juga mendukung konsep penambahan olahraga lokal dalam acara ini. "Ya misalnya Balogo bisa ditandingkan, agar banyak orang mengenal olahraga kearifan lokal tersebut," imbuhnya.

Sementara itu, Kota Banjarmasin menjadi pusat perhelatan Porwanas 2024, dengan pembukaan di Gelanggang Olahraga Paman Birin di komplek perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru, dan penutupan di Siring Nol Kilometer.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalsel, Irwansyah, menyatakan persiapan awal telah dimulai, merencanakan partisipasi dalam 15 cabang olahraga, termasuk olahraga kearifan lokal.

BACA JUGA:Siap-siap di 2024, Kementerian PANRB dan MA Bakal Buka CPNS Formasi Calon Hakim

"Kami harap usulan ini disetujui SIWO se Indonesia," ujarnya.(@al)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: