Siswa Bukit Asam Wisuda Tahfidz

Siswa Bukit Asam Wisuda Tahfidz

Siswa Bukit Asam Wisuda Tahfidz. FOTO : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sebagai sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Bukit Asam (YBA), maka SD dan SMP Bukit Asam Tanjung Enim berusaha melaksanakan dengan sungguh-sungguh program kegiatan Tahfidz. 

Dimana melalui program itu untuk menyiapkan peserta didik untuk mampu membaca, menghafal, mempelajari, mengamalkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur'an.

Kemudian sebagai wujud apresiasi untuk para siswa karena telah menyelesaikan target hafalan. 

Maka SD dan SMP Bukit Asam menggelar acara wisuda Tahfidz angkatan ke III pada Rabu 08 November 2023 di Gedung Serbaguna Tanah Putih Tanjung Enim.

BACA JUGA:Pacu Pariwisata, Bukit Asam Dorong Kreatifitas Pelaku Budaya dan Kesenian Lokal

BACA JUGA:PT Bukit Asam Kreatif Buka Lowongan Posisi Operator Dump Truck! Cek Kualifikasinya Disini

Jumlah peserta didik yang mengikuti wisuda Tahfidz itu sebanyak 135 siswa, terdiri dari 60 siswa SD, dan 75 siswa SMP. 

Selanjutnya ada 4 siswa SD wisuda terbaik diantaranya, M. Fathin Khoirullah 4 juz, Kayyisah Raqilla Zahirah 3 juz , Marwa Dzakia Athiya 3 Juz , Assyifa Puspa Adzkia 1 juz.  

Sedangkan wisuda terbaik dari SMP Bukit Asam yakni Muhammad Janu Mahabatullah 6 Juz, Vania Aqila Wirawan 3 juz , Quinsha Khairani Anvi 3 juz.

Acara wisuda itu dihadiri jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Tripika Kecamatan Lawang Kidul, Pengurus Yayasan Bukit Asam, dan para orang tua wali murid yang selama ini terus mendukung program tahfidz Qur'an.

BACA JUGA:PT Bukit Asam Ciptakan Lapangan Kerja Baru Bagi Eks Pekerja Tambang Batu Bara Ilegal di Muara Enim

BACA JUGA:Bukit Asam Kembali Buka Kesempatan Kuliah Gratis di AKIPBA

Kepala SD Bukit Asam, Suprapti SSi menerangkan, program Tahfidz Qur'an ini bisa terus berjalan hingga wisuda angkatan ke III ini karena sinergi antara sekolah dan orang tua wali murid, serta mendapat dukungan dari Yayasan Bukit Asam.

"Dengan bisa menghafal Alquran sebenarnya memiliki banyak manfaat, salah satunya dapat meningkatkan prestasi belajar anak di sekolah. Tahfidz memiliki dua hal yang harus dipenuhi, yakni hafal dalam ingatan dan bisa mengucapkannya kembali diluar kepala tanpa membaca Al Qur’an," terang Suprapti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: