Pacu Pariwisata, Bukit Asam Dorong Kreatifitas Pelaku Budaya dan Kesenian Lokal

Pacu Pariwisata, Bukit Asam Dorong Kreatifitas Pelaku Budaya dan Kesenian Lokal

Tim Kota Wisata (Kowis) Bukit Asam saat membuka kegiatan GONG PENCAK SENI SOLOSPELL Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Sedulur Tanjung Enim tahun 2023, di Gedung Serbaguna Tanah Putih Tanjung Enim, Minggu 05 November 2023. FOTO : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.--

MUARA ENIM,ENIMEKSPRES.CO.ID - PT Bukit Asam Tbk mengajak para pelaku budaya dan kesenian di sekitar operasional perusahaan untuk memacu pariwisata daerah. 

Dengan menampilkan kreativitas dalam melestarikan budaya dan kesenian lokal. 

Melalui program Tanjung Enim Kota Wisata, PTBA mengajak para pelaku budaya, dan kesenian secara berkelompok mau bergabung, dan secara berkelanjutan mendapatkan pembinaan.

Hal ini disampaikan Tim Kota Wisata (Kowis) Bukit Asam saat membuka kegiatan GONG PENCAK SENI SOLOSPELL  Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Sedulur Tanjung Enim tahun 2023, di Gedung Serbaguna Tanah Putih Tanjung Enim, Minggu 05 November 2023. 

BACA JUGA:Catat Sejarah Tertinggi, SBS Anak Usaha PTBA Tutup Buku 2022 dengan Peningkatan Laba 506 Persen

BACA JUGA:Produksi 37,1 Juta Ton Batubara, PTBA Catat Laba Bersih Tertinggi Rp12,6 Triliun

Heriyanto, dari Tim Kowis menyampaikan, PT Bukit Asam memberikan kesempatan kepada pelaku seni, dan budaya lokal ikut bergabung dalam pengembangan pariwisata di Tanjung Enim. 

"PTBA membangun Museum batubara sebagai icon wisata di Tanjung Enim, ditempat itu PTBA telah memfasilitasi bagi pelaku seni, kelompok seni, dan budaya bisa tampil guna menarik kunjungan wisatawan datang ke Tanjung Enim," terang Heriyanto, Minggu 05 November 2023.

Apresiasi juga diberikan kepada Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Sedulur Tanjung Enim yang telah melaksanakan kegiatan GONG PENCAK SENI SOLOSPELL.

Dimana kedepan berkelanjutan dapat menunjang pariwisata di Tanjung Enim. 

BACA JUGA:Bukan Cuma Aji, Ada Juga Sulikin Alumni Bidiksiba Kini Jadi Pegawai PTBA

BACA JUGA:Dukung Target Pemerintah Net Zero Emission 2060, PTBA Masuk ke Bisnis Energi Baru Terbarukan

PTBA juga mengajak kepada pelaku seni, dan budaya lokal di sekitar perusahaan untuk ikut bergabung.

"Sebelum acara PSHT ini, Tim Kowis melalui bidang seni budaya telah mengajak teman-teman Reog, Pegon, gitar tunggal dan lainnya bisa tampil. Mungkin setelah ini dari teman-teman lainnya, seperti kesenian Kuntau dan lainnya bisa ikut gabung," terang Heriyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: