PWRI Muara Enim Belajar dan Cari Informasi Pembangunan ke Bengkulu

PWRI Muara Enim Belajar dan Cari Informasi Pembangunan ke Bengkulu

PWRI Kabupaten Muara Enim Karya Wisata ke Bengkulu. Foto: Doc--

ENIMEKSPRES.CO.ID – Semua element masyarakat bertanggung jawab dalam melakukan pengawasan, kontrol, serta memberikan masukan terhadap jalannnya roda pemerintahan.

Begitu pula dengan keberadaan Persatuan Wredataman Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan. 

Untuk mencari bahan sebagai bekal memberi masukan dan pengawasan terhadap jalanan roda pemerintahan di Kabupaten Muara Enim, PWRI Muara Enim melakukan Karya Wisata ke Provinsi Bengkulu

Kenapa ke Bengkulu? Karena menurut PWRI Muara Enim, banyak kemajuan pesat pembanguan telah dilakukan di Bengkulu baik oleh Pemerintah Kota Bengkulu sendiri maupun oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu secara umum. 

BACA JUGA:Pj Bupati Apresiasi Kemanunggalan TNI-Rakyat di Muara Enim, Ini Katanya

BACA JUGA:26 Formasi PPPK Pemkab Muara Enim Tidak Ada Peminat, Ini Daftarnya

Hal positif yang telah banyak dilakukan di Bengkulu baik program pembangunan fisik maupun non fisik itulah mesti dicontoh dan dilakukan pula di Kabupaten Muara Enim. 

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, H Riswandar ketika melepas keberangkan 38 anggota PWRI Karya Wisata ke Provinsi Bengkulu berpesan agar mengamati, mempelajari dan mencari informasi seputar pembangunan di Bengkulu.

Informasi perkembangan pembangunan ekonomi, wisata atau pembangunan infrastruktur yang telah dan akan dilakukan di Bengkulu banyak yang bisa dilakukan pula di Muara Enim. 

Misalnya di bidang pariwisata, kemajuan pesat dan pengelolaan pariwisata di Bengkulu bisa dijadikan referensi untuk dilakukan pula di Muara Enim. 

BACA JUGA:Nestapa Dampak Kemarau Panjang Dirasakan Warga Muara Enim, Air Bersih Sulit, Debu Batu Bara 'Menghantui'

BACA JUGA:Terpeleset Saat Mandi, Bocah SD Tenggelam di Sungai Lematang Muara Enim

Karena Muara Enim juga memiliki banyak potensi objek wisata yang ke depan akan terus dilakukan pengelolaan dan pengembangan ke arah yang lebih baik lagi.   

“Manfaatkanlah program karya wisata ini dengan baik, amati, pelajari dan cari informasi seputar pembangunan di Bengkulu dengan baik untuk di kemudian hari bisa diterapkan di Muara Enim,” kata Riswandar di Lapangan Merdeka, Muara Enim, 10 Oktober 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: