Faktanya, Merokok dan Stres Jadi Pemicu Tumbuh Uban di Usia Muda

Faktanya, Merokok dan Stres Jadi Pemicu Tumbuh Uban di Usia Muda

Merokok sebabkan rambut menjadi beruban. Foto : DOK--

BACA JUGA:Uban Hilang Sampai Akarnya Hanya Pakai Belimbing Wuluh, Gak Percaya? Yuk Langsung Saja Dicoba

Dengan begitu diharapkan supaya diri yang bersangkutan banyak berbuat kebaikan sebagai bekal amal untuk menghadap Allah di akhirat kelak.

Mengenai uban sebagai peringatan ini Allah tegaskan dalam Al Quran Surat Al Fathir Ayat 37 berbunyi: “Awalam nuammirkum maa yatazakkaru fiihi man tazdakkaro wa jaakumunnazdir fazduuqu famaa lizhoolimiina min nashiir”.

Artinya: "Apakah Kami tidak memanjangkan umurmu dalam waktu yang cukup agar kamu berfikir, dan apakah telah datang kepada kamu Pemberi Peringatan, maka rasakanlah azab Kami dan tidak ada seorang penolong pun bagi orang yang zholim”.

Imam Ibnu Katsir mengatakan, maksud Pemberi Peringatan dalam ayat itu menurut Ibnu Abbas, Ibnu Uyainah, Qotadan dan Ikrimah adalah uban.   

BACA JUGA:Fakta Tentang Uban yang Mesti Kamu Ketahui, Tetap Bisa Dihilangkan Secara Alami Pakai Minyak Zaitun

BACA JUGA:Wajib Tahu Nih, 7 Cara Ampuh Menghilangkan Uban Secara Permanen : Pakai Bahan Alami dan Ubah Pola Hidup

Selain itu, di akhirat kelak, uban akan menjadi penerang bagi yang bersangkutan.

Nabi Muhammad, Rasulullah SAW dalam salah satu hadistnya bersabda: “Laa tantifuusyaiba maa min muslim yasyiibu syaibatan fil islaam illa kaanat lahu nuuron yaumal qiyaamah”.

Hadis dari Amir bin Syuaib, dari ayahnya dan dari kakeknya bawah Rasulullah SAW bersabda: "Janganlah mencabut uban melainkan uban tersebut akan menjadi cayaha di Hari Kiamat kelak". (HR Abu Daud). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: