Warga Sleman Muara Enim yang Hilang Cari Ikan di Sungai Enim Akhirnya Ditemukan

Warga Sleman Muara Enim yang Hilang Cari Ikan di Sungai Enim Akhirnya Ditemukan

Petugas gabungan bersama masyarakat melakukan evakuasi korban tenggelam di Sungai Enim area Jembatan Enim III Muara Enim, Sumsel. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Setelah hilang tenggelam selama 3 hari, akhirnya Juniardi (37) warga Sleman Muara Enim yang hilang saat mencari ikan di Sungai Enim, Muara Enim, Sumsel, ditemukan pada Senin 18 September 2023 sekitar pukul 16.30 WIB.

Meski sudah ditemukan namun evakuasi mayat memakan waktu sekitar 2,5 jam karena tersangkut dan sulitnya proses evakuasi.

Korban ditemukan tersangkut di bawah pondasi pemecah arus dekat Jembatan Enim III, Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Pantauan di lapangan, sekitar pukul 13.00 WIB, mayat Juniardi ditemukan pertama kali oleh Dediansyah (39) warga Sleman yang ikut melakukan pencarian bersama rekan-rekannya dan petugas gabungan. 

BACA JUGA:Perahu Ditumpangi Bocor, 3 Penumpangnya Tewas Tenggelam

Setelah itu, ia langsung memberitahukan ke rekan-rekannya dan petugas.

Kemudian salah seorang rekannya bernama Sailandri (39) mengikat kaki korban dengan tali supaya lokasi mayat diketahui dan tidak lepas lagi.

Sebab mayat tersebut tersangkut kayu dan besi pondasi ditambah kondisi air yang keruh sehingga susah melihat ke dalam air.

Karena lokasi jauh ke bawah pondasi sekitar 5 meteran, akhirnya menggunakan selang oksigen kompresor.

BACA JUGA:Mandi di Sungai Lematang, Bocah 9 Tahun Tenggelam Terbawa Arus di Lebaran Hari Pertama

Namun evakuasi belum membuahkan hasil lantaran medan sangat sulit.

Akhirnya diputuskan untuk melakukan evakuasi mayat korban melalui samping pondasi.

Setelah berjibaku sekitar 2 jam, akhirnya evakuasi tersebut berhasil dan mayat langsung dimasukkan dalam kantong jenazah dan dibawa ke kediaman korban di Desa Sleman untuk langsung dimakamkan, karena kondisinya sudah membengkak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: