Ini Kelemahan Motor Listrik yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Yuk Simak

Ini Kelemahan Motor Listrik yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Yuk Simak

Motor listrik. Foto : Istimewa --

Ini Kelemahan Motor Listrik yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Yuk Simak

ENIMEKSPRES.CO.ID - Motor listrik yang kini mulai dilirik banyak masyarakat khususnya di Indonesia karena dikenal simpel penggunaan, minim komponen, ramah lingkungan, serta murah biaya operasional.

Itu benar jika pemiliknya tahu dan memahami akan seluk beluk motor listrik kesayangannya, terutama memahami bagaimana perawatan dan bagaimana memperlakukan tunggangan masa depan tersebut dengan baik.

Sebaliknya, jika pemahaman akan motor listrik nihil, maka bisa jadi penggunanya akan dengan sembrono dalam berkendara yang ujungnya sudah tentu berakibat pada kerusakan fatal.

Jika sudah demikian, maka hampir dipastikan biaya yang dikeluarkan tidak sedikit untuk perbaikan, bahkan hingga harus mengganti baru komponen yang rusak dengan harga mahal. 

BACA JUGA:Motor Honda PCX 160, Si Merah Garang yang Bikin Melayang

Nah, salah satu kelemahan motor listrik yang tidak dipahami banyak orang adalah panas berlebihan.

Ya, semua motor listrik berpotensi mengalami panas atau overheat.

Apanya yang berpotensi overheat pada motor listrik? Jawabnya, dinamo.

Sebagaimana diketahui, dinamo merupakan satu kesatuan bahkan sentral dari sistem kelistrikan, tidak terkecuali pada motor listrik. 

BACA JUGA:4 Fakta Tentang Motor Listrik Menghambat Indonesia Bebas Polusi

Keberadaan dinamo sangat vital dalam menggerakkan mesin.

Artinya, jika dinamo bermasalah seperti overheat, maka sudah dapat dipastikan akan berimbas pada sistem vital lain yang ujungnya kesemuanya tidak akan bekerja maksimal.

Diolah enimekspres.co.id dari berbagai sumber, panas berlebihan pada dinamo motor listrik dapat terjadi dikarenakan banyak penyebabnya misalnya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: