Indahnya Tempoe Doeloe, Usiamu Sekarang 30-50an? Kitalah Generasi Emas

Indahnya Tempoe Doeloe, Usiamu Sekarang 30-50an? Kitalah Generasi Emas

Generasi Emas Tempoe Doeloe. Foto : Istimewa--

BACA JUGA:Emang Ada Motor Trail 100 cc Bisa Dibawa ke Perkebunan? Yuk Intip di Sini Merek dan Speknya

Era itu ke bawah, mesin tik sebagai alat andalan untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan administrasi, mulai dari surat menyurat di perkantoran sampai pada pengerjaan skripsi atau tesis bagi mahasiswa kala itu.

Tapi sekarang, kita juga sedang menikmati lompatan teknologi yang begitu indah dengan mengetik melalui papan keyboard dari laptop atau notepad kita masing-masing.

Generasi kita inilah yang paling terharu kita harus mengingat-ingat masa di saat kita merekam lagu menggunakan tape recorder yang pusingnya saat itu pita kaset terlalu sering kusut.

Kini, generasi kita juga tengah menikmati betapa gampangnya merekam lagu tanpa pita dan betapa mudahnya mendownload lagu di internet atau dari Youtube hanya dari Handphone genggam. 

BACA JUGA:Operasi Zebra Musi, Ini Pesan Wakapolres Terhadap Anggotanya

Hanya di masa kecil kita yang dengan riang gembira bermain bersama teman-teman dengan aneka permainan.

Seperti petak umpet, lompat tali, kelereng, main gobak sodor, sumpitan, dan ratusan hingga ribuan macam permainan yang zaman sekarang nyaris punah.

Tapi sekarang, semua permainan itu masih bisa kita nikmati hanya dengan smartphone di tangan, karena memang mata kita masih terang dan tangan kita masih lincah memainkan smartphone.

Masih soal smartphone, kitalah generasi terakhir yang selalu kumpul asyik-asyik bersama teman-teman tanpa terlebih dahulu saling kontak karena memang masa itu tidak ada handphone untuk ber-WA-an atau ber-SMS-an. 

BACA JUGA:Kecelakaan Ambulance Bawa Jenazah dengan Mobil Tangki BBM, 3 Orang Tewas, 1 Alami Luka Berat

Dahsyatnya saat itu, kita bisa janjian ketemu teman-teman hanya dengan mengandalkan filing dan hati saja.

Di pertemuan asyik itu kita bercengkarama, tertawa lepas, kini kita juga tengah menikmati tertawa lepas bahkan terbahak-bahan sendiri hanya dengan memandangi layar handphone di tangan.

Hanya di generasi kita yang merasakan pulang pergi ke sekolah melalui jalan raya tanpa takut tertabrak kendaraan, karena masa itu betapa sepinya jalan raya dari kendaraan baik roda dua mampun mobil.

Dan kini generasi kita juga sedang menikmati betapa penuh sesak jalan raya dari kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: