Berbatasan dengan Sumsel dan Bengkulu, Ini Dua Daerah Terjauh di Provinsi Lampung. Bisa Tebak Daerah Mana?

Berbatasan dengan Sumsel dan Bengkulu, Ini Dua Daerah Terjauh di Provinsi Lampung. Bisa Tebak Daerah Mana?

--

ENIMEKSPRES.CO.ID,LAMPUNG---Provinsi LAMPUNG memiliki dua daerah yang jaraknya paling jauh dari ibukota Provinsi Bandar LAMPUNG. Dua daerah terjauh tersebut, pertama daerah berbatasan langsung dengan wilayah Provinsi Sumsel dan daerah kedua terjauh berada dipinggiran laut berbatasan dengan wilayah Provinsi Bengkulu.

Pertama, daerah terjauh berjarak 175 kilometer (Km) dari Kota Bandar Lampung sebagai ibukota provinsi.

Serta berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Kabupaten ini menjadi yang terjauh di Provinsi Lampung.

Ada yang tahu kabupaten apa? Ya, benar. Kabupaten terjauh di Provinsi Lampung berdasarkan jarak ke ibukota provinsi adalah Kabupaten Mesuji.

BACA JUGA:Berjarak 94 Km dari Ibukota Provinsi, Daerah Ini Paling Banyak Memiliki Jumlah Desa/kelurahan di Lampung

Untuk menuju ke Kabupaten Mesuji dari Kota Bandar Lampung bisa ditempuh melalui dua jalur. 

Pertama bisa melalui akses jalan tol trans sumatera dari Kota Bandar Lampung menuju jalan tol Kayuagung, Palembang. Bisa ditempuh dengan jarak sekitar 3 jam.

Bisa juga melalui akses jalan nasional lintas timur, Bandar Lampung menuju Palembang, dengan jarak tempuh sekitar 4 jam lebih.

Kemudian, daerah kedua yang terjauh dari Kota Bandar Lampung sebagai ibukota Provinsi Lampung adalah Kabupaten Pesisir Barat. Jarak dari Pesisir Barat ke Kota Bandar Lampung yakni 150 km.

BACA JUGA:Berikut 5 Merek Sepeda Listrik Harga di Bawah 3 Juta, Ayo Tunggu Apalagi!

Kabupaten Pesisir Barat letaknya berada diujung Provinsi Lampung dan berada dipinggiran laut lepas Samudra Hindia dan wilayahnya berbatasan langsung dengan wilayah Provinsi Bengkulu, tepatnya wilayah Kabupaten Kaur.

Sebenarnya untuk menuju ke wilayah Kabupaten Pesisir Barat dengan jarak 150 Km bisa tempuh dengan waktu perjalanan sekitar 4 jam jika menggunakan mobil atau motor.

Tapi, selain menggunakan jalur darat. Untuk menuju ke Krui ibukota Pesisir Barat bisa melalui jalur udara dari Kota Bandar Lampung menggunakan pesawat kecil, dengan jarak tempuh sekitar 30 menit.

Berikut informasi jarak 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung dengan Kota Bandar Lampung sebagai ibukota provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: