Ternyata Ini Lho Letak Beda Kecantikan Antara Suku Sunda dan Jawa dengan Suku Aceh

Ternyata Ini Lho Letak Beda Kecantikan Antara Suku Sunda dan Jawa dengan Suku Aceh

Suku di Indonesia. Foto hanya ilustrasi/Istimewa--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Letak Beda Kecantikan Antara Suku Sunda dan Jawa dengan Suku Aceh.

Paling tidak ada 5 suku di Indonesia paling terkenal karena selalu menghasilkan wanita cantik, dari dulu sampai sekarang.

Yaitu Suku Sunda, Suku Jawa, Suku Banjar, Suku Daya, dan Suku Aceh.

Kecantikan wanita mudanya sangat mempesona, menarik lagi alami.

BACA JUGA:Inilah 5 Suku Terkenal di Indonesia Karena Kesaktiannya

Tapi jika diperhatikan seksama, ada perbedaan mencolok dari keindahan tubuh yang Tuhan berika pada masing-masing mereka, apa saja?

Kecantikan perempuan muda dari Suku Sunda, termasuk dari Suku Jawa di bagian Tengah dan Timur Pulau Jawa, bertambah mempesona karena mereka pandai merawat diri.

Dan cara merawat diri yang mereka lakukan umumnya selalu menggunakan bahan-bahan alami, baik yang diolah sendiri atau yang sudah jadi.

Perempuan muda yang cantik dari Suku Sunda atau Suku Jawa sebenarnya tidak terlalu suka dengan aneka kosmetik kimiawi yang banyak dijual di pasaran, karena itu tadi mereka lebih senang dengan yang berasal dari alami.

BACA JUGA:Mengenal 7 Macam Suku Yang Ada di Provinsi Sumsel, Dengan Keunikannya Masing-masing

Kecantikan mereka terlihat sempurnah meski dari sisi tubuh ideal sebagaimana masyarakat Indonesia pada umumnya, misalnya dari sisi hidung yang tidak terlalu mancung atau dari sisi tinggi tubuh yang standar.

Letak beda dengan kecantikan perempuan dari Suku Aceh baik yang hidup di pesisir maupun yang membaur dengan masyarakat Nagroe Aceh adalah dari sisi tubuh.

Perempuan muda Suku Aceh umumnya memiliki tubuh tinggi dan hidung yang sedikit lebih mancung.

Balutan hijab pada wajah mereka tidak melunturkan kecantikan, bahkan menambah nilai lebih, itu karena memang daerah mereka yang menerapkan aturan atau hukum Islam sehingga semua wanita mesti mengenakan hijab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: