Truk Batu Bara di Muara Enim Kembali Berulah, Ini yang Terjadi

Truk Batu Bara di Muara Enim Kembali Berulah, Ini yang Terjadi

Truk batu bara mengalami kecelakaan tunggal di Jalan SMB II Kota Muara Enim, tepatnya berada di depan SMP Negeri 1 Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sebagian besar masyarakat Muara Enim terutama pengguna jalan mengeluhkan keberadaan truk batu bara yang parkir sembarangan di jalan.

Pasalnya, truk batu bara tersebut sering menjadi biang kemacetan dan kecelakaan terutama di Jalan Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Muara Enim, Sumsel.

Dari informasi yang dihimpun, Minggu 27 Agustus 2023, truk batu bara melintas dalam Kota Muara Enim dimulai dari pukul 21.00 - 05.00 WIB, selebihnya memang tidak diperbolehkan.

Namun yang disayangkan ketika truk angkutan batu bara melintas di dalam Kota Muara Enim tepatnya di Jalan SMB II Muara Enim, truk batu bara ini sering parkir untuk belanja di warung.

BACA JUGA:Dewan Muara Enim Sesalkan Truk Batu Bara Melanggar Kesepakatan dengan Curi Start Melintas

Dan yang lebih ekstrem lagi para sopir parkir untuk makan sehingga memerlukan waktu sekitar 1 jam.

Di mana jam makan hampir berbarengan sehingga truk batu bara berderet di sepanjang Jalan SMB II Muara Enim yang mengakibatkan pengguna jalan lain terganggu dan macet.

Menurut Yansah (45), bahwa tempat tinggalnya berada di pinggir Jalan SMB II Muara Enim, sehingga sering terganggu ketika keluar masuk rumah terutama pada malam hari, sebab belasan truk batu bara sering menutupi jalan keluar masuk ke tempat tinggalnya karena parkir di badan jalan.

Akibatnya sering membuat kemacetan bahkan kecelakaan.

BACA JUGA:Anggota Polres Muara Enim Giatkan Patroli Jam Rawan Truk Batu Bara Melintas

“Kami minta pihak terkait untuk mengatur dan menertibkan angkutan batu bara tersebut jangan sampai merugikan orang lain,” tegasnya.

Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, membenarkan jika kelurahan tersebut sudah diketahuinya.

Bahkan dirinya sendiri merasa tidak nyaman ketika melintas di jalan dalam Kota Muara Enim karena masih banyak truk batu bara parkir di badan jalan sehingga membuat kemacetan arus lalu lintas dan menganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya.

“Saya sering pergi dan pulang dari Palembang pada malam hari, itu memang ada seperti itu, seperti di pintu gerbang selamat datang Kota Muara Enim dan Jalan SMB II Muara Enim,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: