Kalian Wajib Tahu! Ini Beberapa Penyakit yang Sering Terjadi pada Motor Listrik

Kalian Wajib Tahu! Ini Beberapa Penyakit yang Sering Terjadi pada Motor Listrik

Dinamo pada Motor Listrik yang Sering Mengalami Kerusakan. FOTO : IST--

ENIMEKSPRES.CO.ID – Kini, motor listrik menjadi salah satu kendaraan yang cukup dekat dengan masyarakat Indonesia pada era transisi elektrifikasi saat ini.

Motor listrik memiliki harga yang jauh lebih terjangkau daripada mobil, sehingga membuatnya menarik para konsumen untuk mencobanya lebih dahulu.

Saat ini motor listrik sudah banyak dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau, terutama setelah pemerintah memberikan subsidi sebesar Rp7 juta untuk tipe motor listrik tertentu.

Sebelum membeli motor listrik ini, penting sekali para konsumen mengetahui penyakit apa saja yang sering terjadi pada motor listrik, agar selama pemakaian tidak akan kaget dengan biaya perawatan yang harus dikeluarkan.

BACA JUGA:Punya Motor Listrik Tapi Tidak Tahu Cara Merawatnya? Yuk Cari Ilmunya di Sini

BACA JUGA:Motor Listrik Yadea T9 dengan Power Daya 2.000 Watt, Yuk Intip Spesifikasinya

Diolah oleh enimekspres.co.id dari berbagai sumber yang ada, salah satu teknisi motor listrik U-Winfly mengatakan bukan tidak mungkin akan terjadi kerusakan pada motor listrik.

Memang, jika dilihat motor listrik lebih sederhana dalam hal perawatannya, karena motor listrik sendiri tidak perlu ganti oli secara rutin, karena memiliki sumber tenaga dinamo.

Berhubung dinamo menjadi satu-satunya sumber tenaga bagi motor listrik, akan tetapi komponen penting tersebut sering kali mengalami masalah.

Dan akan menyebabkan berbagai macam gejala yang dirasakan oleh pengguna motor listrik, jika dinamo mengalami kerusakan.

BACA JUGA:Motor Listrik Golden 200 Kualitas Tangguh, Harga untuk Menengah ke Bawah

BACA JUGA:Motor Listrik Niu NQi 1.500 Watt Ini Canggih, Saat Ngerem Baterai Bisa Isi Ulang, Segini Harganya

Gejala yang pada umumnya sering terjadi yaitu tarikan motor biasanya menjadi tidak halus, mengeluarkan bunyi brebet, bahkan ada yang sampai mogok.

Akan tetapi kerusakan pada dinamo motor listrik masih bisa diperbaiki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: