Kenapa Studio Foto Masih Banyak Eksis, Padahal Kamera HP Sudah Tak Kalah Canggih, Ini Alasannya

Kenapa Studio Foto Masih Banyak Eksis, Padahal Kamera HP Sudah Tak Kalah Canggih, Ini Alasannya

Studio foto di Palembang, Sumsel. Foto : MUKHLIS/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Kenapa Studio Foto Masih Banyak Eksis, Padahal Kamera HP Sudah tak Kalah Canggih.

Seolah tak terpengaruh oleh perkembangan zaman dan gempuran kemajuan teknologi fotografi, masih banyak usaha studio foto yang tetap eksis hingga saat ini, terutama di perkotaan.

Teknologi fotografi memang berkembang sangat pesat hingga masuk ke telepon genggam atau handphone (HP).

Beberapa HP dengan brand terkenal misalnya Nokia, Samsung atau iPhone, Oppo, Vivo, bahkan kini sudah menyematkan kamera dengan kualitas tinggi, bahkan ada HP yang berani memang sampai di atas 100 megapixel.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Watch 6, Bukan Jam Tangan HP Biasa, Simak Kecanggihannya

HP dengan kamera 50MP saja sudah menghasilkan kualitas foto yang sangat baik, beresolusi tinggi bersih, jernih dan meski di-zoom beberapa kali tetap saja menampilkan gambar yang bagus.

Di antara jawaban kenapa studio foto tetap eksis ialah karena fotografi di studi tetap menggunakan kamera asli manual.

Nah, di dalam kamera asli apalagi yang speknya tinggi itu terdapat sensor yang besar yang itu tidak ditemui di kamera HP, meskipun secara megapixel lebih besar.

Itulah makanya di studio foto pasti mengedepankan sensor yang berfungsi mengatur pencahayaan, alasannya semakin banyak cahaya yang masuk ke dalam kamera pastinya akan menghasilkan foto yang lebih detil.

BACA JUGA:Cara Kredit HP Baru di SPayLater, Gampang Banget dan Tidak Banyak Orang Tahu

Jadi, secanggih apapun kamera HP, kalau untuk mendapatkan kualitas foto yang jelas dan detil tetap tidak bisa, karena kekurangannya dari sisi sensor cahaya yang tidak akan pernah maksimal.

Berikutnya bisa jadi dari sisi kecepatan lensa menangkap objek.

Lagi-lagi, di studio foto pasti menggunakan kamera manual atau kamera asli dan itu shutter speed-nya pasti tidak sama dengan kamera HP.

Kamera manual atau kamera di studio foto memiliki banyak mode pilihan yang tinggal mencocokkan mana yang lebih pas, dan mode pilihan itu tidak terdapat di kamera HP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: