Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Muara Enim Berjalan Lancar dan Khidmat

Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Muara Enim Berjalan Lancar dan Khidmat

Upacara bendera peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Muara Enim, Kamis 17 Agustus 2023. Foto : ANDRE/ENIMEKSPRES.CO.ID--

Upacara bendera HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini turut pula diikuti para anggota TNI, Polri, ASN, mahasiswa, hingga pelajar di Kabupaten Muara Enim.

Setelah pelaksanaan upacara bendera, Plt Bupati bersama Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah, S.E., menyerahkan bantuan sosial kepada yayasan dan lembaga kesejahteraan di Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim selamat merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Mari kita isi Kemerdekaan ini dengan semangat membangun Kabupaten Muara Enim supaya Kabupaten ini terdepan di Sumatera Selatan (Sumsel),” ungkapnya.

Di sisi lain, soal bantuan yang diberikan kepada yayasan dan lembaga kesejahteraan, itu merupakan wujud kepedulian dan perhatian penuh pemerintah terhadap lembaga maupun yayasan kesejahteraan.

Setelah upacara bendera di Lapangan Merdeka Muara Enim, dilanjutkan dengan menyaksikan dan mengikuti siaran langsung upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Merdeka yang disaksikan di ruang rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim.

Kemudian dilanjutkan ke Lapas Kelas IIB Muara Enim untuk menghadiri pemberian remisi kepala 782 warga binaan dan Ramah Tamah Pemkab Muara Enim dengan Perintis Kemerdekaan, Pejuang, Veteran, Purnawirawan, serta Wredhatama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: