Selamat, 32 Paskibraka PALI Resmi Dikukuhkan Oleh Bupati Heri Amalindo, Berikut Nama-namanya

Selamat, 32 Paskibraka PALI Resmi Dikukuhkan Oleh Bupati Heri Amalindo, Berikut Nama-namanya

Bupati PALI Heri Amalindo mengukuhkan anggota Paskibraka PALI yang akan bertugas menaikkan bendera pada 17 Agustus--

ENIMEKSPRES.CO.ID,PALI - Sebanyak 32 orang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) secara resmi dikukuhkan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Mereka akan bertugas menaikan bendera merah putih  pada upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus.

Pengukuhan yang berlangsung hikmat tersebut berlangsung di Gedung Arsendora Komperta Pendopo pada Selasa (15/8) malam.

Anggota paskibraka tersebut  dikukuhkan langsung oleh Bupati PALI DR IR H Heri Amalindo MM, dan disaksikan Kapolres PALI, Kajari PALI, Dandim 404, Danyon D Pelopor, serta OPD dan orang tua para anggota yang dikukuhkan.

BACA JUGA:Jaga Kekompakan, Paguyuban SDN 20 Muara Enim Ikut Lomba Gerak Jalan Indah Meriahkan HUT RI 17 Agustus

Langkah tegap dan hentakan kaki puluhan pelajar terbaik tersebut mengawali upacara pengukuhan, dan suara lantang, serta semangat mengucapkan ikrar putra-puti Indonesia sebagai pengemban tugas pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Indonesia.

"Selamat dan sukses buat putra-putri terbaik Kabupaten PALI, tugas sesungguhnya adalah pengibaran bendera pada puncak peringatan HUT-RI nanti. Tetap semangat dan yakinlah kalian dapat mengemban tugas ini, karena kalian merupakan pilihan terbaik," ungkap Bupati Heri Amalindo.

Selain itu, pria yang telah mendeklarasikan sebagai calon Gubernur Sumsel 2024 mendatang, juga berpesan agar Paskibra tidak hanya tentang mengibarkan bendera saja.

Tapi juga melestarikan nilai-nilai juang dan menguatkan jiwa nasionalisme, dan Paskibra adalah sebuah panggilan bangsa.

BACA JUGA:Ingin Daftar dan Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan? Kini Semakin Mudah Bisa di Aplikasi AYO Toko by SRC

Bupati PALI menerangkan Indonesia dirajut dengan kebhinekaan yang luar biasa. Kita tanamkan nilai-nilai persatuan, kita kuatkan nilai-nilai kemanusiaan. Ia berpesan jadilah kalian sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya.

“Kalian harus jaga kesehatan dan teruslah bersemangat sehingga kalian dapat menjalankan tugas dengan baik dan sukses," pesan Heri Amalindo.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten PALI, Drs Darmawi MSi mengucapkan selamat dan sukses untuk tugas pengibaran bendera pada peringatan detik-detik Proklamasi yang akan berlangsung di lapangan Gelora November Komperta Pendopo.

"Kepada para putra-putri terbaik Kabupaten PALI kami ucapkan selamat dan sukses untuk menjalankan tugas nanti. Terimakasih juga kepada para pelatih yang telah mendidik dan selalu sabar dalam mengemban tugas ini. Semoga perjuangkan kita ini menjadi hasil terbaik dan memuaskan sesuai harapan bersama," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: