Tak Perlu ke Jawa, di Lahat Juga Ada Wisata Paralayang. Tak Takut Ketinggian, Berani Coba?

Tak Perlu ke Jawa, di Lahat Juga Ada Wisata Paralayang. Tak Takut Ketinggian, Berani Coba?

wisata paralayang (foto ilustrasi/ist)--

ENIMEKSPRES.CO.ID,LAHAT---Bagi yang hobi camping, Bukit Jukoh Kayu Kambing bisa kamu jadikan pilihan untuk menikmati alam. Selain lokasi ini, cocok untuk tempat camping. Bukit Jukoh Kayu Kambing ini juga menjadi lokasi wisata uji adrenalin yakni  olahraga Paralayang. 

Bagi yang tak takut ketinggian, berani mencoba wisata Paralayang ini.

Jadi tak perlu Jauh-jauh harus ke Pulau Jawa untuk bermain Paralayang. Kamu bisa datang ke Bukit Jukoh Kayu Kambing Lahat untuk terbang menikmati keindahan alam dari ketinggian.

Wisata Bukit Jukoh Kayu Kambing ini berada di Desa Sukaraja, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat.

Dari Kota Lahat berjarak sekitar satu jam lebih atau 42 km, bisa ditempuh mengggunakan motor atau mobil untuk menuju ke sana.

BACA JUGA:7 Pemalak Sopir Truk di Muara Enim Divonis 1 Bulan Penjara

Wisata Bukit Jukoh Kayu Kambing juga menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Penunjung bisa menikmati keindahan gunung dempo dari kejauhan dan Bukit Serelo yang gagah.

Wisata Bukit Jukoh Kayu Kambing di kembangkan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sukaraja dan sudah diresmikan oleh Bupati Lahat Cik Ujang pada 2022 lalu.

Di tempat ini nantinya akan dijadikan lokasi perlombaan Paralayang dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel pada September 2023 mendatang.

Wisata Bukit Jukoh Kayu Kambing ini berada di ketinggian 1062 mdpl, serta berada di kawasan bukit barisan.

BACA JUGA:Pilihlah Sepeda Listrik yang Awet Digunakan, Berikut Ini Ada 4 Rekomendasi Mereknya

Jika kamu tidak takut dengan ketinggian dan ingin menguji adrenalin, kamu bisa mencoba wisata Paralayang yang ada di sana. Cukup mengeluarkan uang Rp350 ribu kamu sudah bisa menikmati keindahan alam dari atas ketinggian.

Kenapa tempat ini dinamakan Bukit Jukoh Kayu Kambing. Menurut informasi lokasinya berada di atas ketinggian. Selain itu di sana juga banyak tanaman kayu keras yang daunnya mirip  pohon beringin dan di sana dikenal dengan kayu kambing.(@al)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: