Derry Pangestu Sabet Juara 1 Duta Baca 2023

Derry Pangestu Sabet Juara 1 Duta Baca 2023

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta SH MH menyerahkan piala juara 1 pemilihan duta baca muara enim 2023 kepada Derry Pangestu R--

ENIMEKSPRES.CO.ID,MUARA ENIM - Setelah berhasil menyingkirkan puluhan pesaingnya, akhirnya Derry Pangestu R (Penggiat Literasi) berhasil keluar sebagai juara I pada lomba Duta Baca Tingkat Kabupaten MUARA ENIM Tahun 2023 yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten MUARA ENIM di Hotel Griya Serasan Sekundang MUARA ENIM, Kamis (3/8).

Adapun ke enam Pemenang Duta Baca Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2023 tersebut adalah Juara I Derry Pangestu R (Penggiat Literasasi), Juara II Crisna Setia Maruli (SMAN 1 Gelumbang), Juara III Anna Zahra Santrisna (SMAN 1 Muara Enim), Juara Harapan I M Wendri Aminata (Umum), Juara Harapan II Ulpa Saputri Danu (Umum), dan Juara Harapan III Karina (Pelajar SMAN 1 Muara Enim). 

Sedangkan Tim Juri adalah Efierfita SPd MPd (Dewan Pembina Forum Literasi Serasan Sekundang Muara Enim), Lessi Marlina MPd (Dosen Universitas Serasan Muara Enim), Yesi Andnani SPd (Staf Analisis Pengembangan Peserta Didik), Al Azhar SSos I(Ketua PWI Kabupaten Muara Enim), dan Trisni Syahtianah SH (Pustakawan).

“Saya ucapkan selamat baik kepada pemenang maupun peserta lomba duta baca ini. Bagi yang belum berhasil untuk terus meningkatkan diri karena setiap tahun akan kita gelar,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Muara Enim  Panca Surya Diharta SH MH.

Dikatakan Panca, kegiatan ini kita gelar sebagai bukti nyata kepedulian kita kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim terutama kepada para anak-anak muda yang senang membaca. Untuk itu, lomba pemilihan Duta Baca Kabupaten Muara Enim ini akan menjadi ikon Kabupaten Muara Enim.

Dimana nantinya, kata dia, akan muncul duta-duta baca yang dapat meningkatkan indeks kegemaran membaca, indeks pembangunan literasi masyarakat di Kabupaten Muara Enim. “Ini yang pertama kita laksanakan mudah-mudahan ke depan dan seterusnya tetap kita adakan secara kontinyu,” pungkasnya.

Kedepan, lanjut Panca, kegiatan ini mungkin kriterianya akan kita rubah dan lebih disempurnakan seperti ada untuk tingkat umum dan ada juga untuk tingkat pelajar sehingga anak-anak yang masih berpendidikan SMA itu tidak merasa grogi menghadapi anak-anak yang sudah kuliah maupun masyarakat. 

Mudah-mudahan kedepan, kegiatan ini bisa memacu inovasi dan meningkatkan minat baca baik dilingkungan sekolah maupun masyarakat umum Kabupaten Muara Enim. “Kegiatan ini akan terus diselenggarakan guna meningkatkan minat baca baik itu di sekolah maupun masyarakat umum,” terang Panca.(ozi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: