Mal Pelayanan Publik (MPP) Muara Enim dengan 291 Layanan Resmi Dibuka untuk Masyarakat

Mal Pelayanan Publik (MPP) Muara Enim dengan 291 Layanan Resmi Dibuka untuk Masyarakat

Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D., melakukan Soft Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Muara Enim, Jumat 14 Juli 2023. Foto : ANDRE/ENIMEKSPRES.CO.ID--

"Coba kita jajaki pelayanan untuk partai politik, mungkin menjadi yang pertama di Indonesia. Tetapi pelayanan dasar harus terpenuhi dahulu," ujarnya.

Kemudian, lanjut Kaffah, dalam konteks pelayanan yang terdepan yaitu para customer servicenya itu hendaklah mereka yang betul-betul mengerti dan paham dengan persoalan pelayanan tersebut, sehingga mereka juga bisa menjelaskan dan memecahkan persoalan itu.

"Selain itu, kita juga memberikan reward maupun punishment kepada mereka sehingga mereka termotivasi dan tulus dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Di sisi lain, Kaffah menyambut baik dan mengapresiasi atas dukungan semua pihak yang telah bahu-membahu dan berkomitmen dalam menyukseskan kehadiran MPP Kabupaten Muara Enim tersebut.

Dirinya berharap semoga nantinya pengoperasian MPP ini dapat meningkatkan pelayanan publik yang merupakan wujud dari semangat dan cita-cita reformasi birokrasi di Indonesia agar sebagai pelayan masyarakat dapat terus memperbaiki regulasi.

“Ini guna mempercepat dan mempermudah mekanisme pelayanan, termasuk juga melalui peningkatan kapasitas sumber daya aparatur,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: