Nasi Gigit atau Onigiri Versi Lokal! Makanan Viral di Palembang Sumsel yang Lezat dan Murah

Nasi Gigit atau Onigiri Versi Lokal! Makanan Viral di Palembang Sumsel yang Lezat dan Murah

Nasi Gigit atau Onigiri Versi Lokal di Kota Palembang Sumsel. FOTO : Ilustrasi--

Nasi dengan campuran lauk tersebut kemudian dibungkus dengan menggunakan kertas nasi, sehingga dapat langsung dimakan oleh para pembeli tanpa harus mengotori tangannya.

Cara pengemasannya itulah yang membuat nasi gigit di Palembang ini disebut sebagai Onigiri versi lokal, karena bisa langsung dimakan dari bungkusnya.

BACA JUGA:Jangan Ragu, Yuk Sikat! Nih Ada Sepeda Listrik Murah Harga 1 Jutaan

BACA JUGA:Lowongan Kerja PT Astra Tol Nusantara, Perusahaan Membuka 8 Posisi, Simak!

Akan tetapi ada perbedaan dari makanan tersebut, dimana Onigiri berasal dari Negara Jepang, yang merupakan nasi dibentuk menjadi segitiga lalu dibungkus dengan menggunakan selembar nori.

Isiannya juga beragam mulai dari umeboshi atau asam buah plum, ikan, salmon panggang, teri, sayuran, daging ayam, serta kombinasi dari beberapa bahan tersebut.

Proses pembuatan Onigiri yaitu nasi yang ingin digunakan baru akan dimasak dan ketika masih hangat lalu diberi sedikit garam agar lebih berasa, lalu nasi tersebut diletakka di atas selembar nori dan ditambahkan dengan isian yang dipilih sesuai keinginan.

Kemudian nori dilipat dan dibentuk menjadi segitiga dengan cara merapatkan bagian tepinya hingga benar-benar menempel dan nasinya terbungkus sempurna.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di PT Global Service Indonesia, Ini Bidang Pekerjaan dan Syaratnya

BACA JUGA:Waspada Kesetrum Sepeda Listrik, Anak-anak Mesti Diawasi, Ini Tipsnya Biar Aman

Pada umumnya, Onigiri ini akan dijadikan bekal atau bisa juga dijadikan camilan oleh masyarakat sana, sehingga makanan yang satu ini sangat mudah ditemukan di toko makanan ataupun minimarket yang ada di Negara Jepang.

Untuk kalian yang tidak bisa merasakan salah satu makanan Jepang ini, bisa mencoba Nasi Gigit yang mungkin akan sesuai dengan selera lidah orang Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: