Pameran AOE, Pemkab Muara Enim Tawarkan Peluang Investasi Menjanjikan di Berbagai Bidang

Pameran AOE, Pemkab Muara Enim Tawarkan Peluang Investasi Menjanjikan di Berbagai Bidang

Plt Bupati Muara Enim menghadiri stand Kabupaten Muara Enim dalam Pameran APKASI OTONOMI EXPO (AOE) tahun 2023 (Trade, Tourism & Investment) yang diselenggarakan oleh APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia). Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pameran APKASI OTONOMI EXPO (AOE) tahun 2023 (Trade, Tourism & Investment) yang diselenggarakan oleh APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) diselenggarakan di Hall 3 dan 3A Indonesia Convention Center (ICE) BSD Kota Tanggerang.

Pameran APKASI OTONOMI EXPO (AOE) itu, secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin, Kamis 20 Juli 2023.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim sendiri menawarkan peluang investasi yang menjanjikan di berbagai bidang.

Tahun ini Kabupaten Muara Enim menampilkan stand pameran dengan konsep minimalis modern tanpa menghilangkan kesan kearifan lokal dengan tetap mengupayakan investasi dan peningkatan perekonomian di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Beli BBM Pertalite dan Solar di SPBU Sudah Pakai Barcode, Simak Cara Mendapatkan QR Code di Sini

Turut hadir dalam Pameran APKASI OTONOMI EXPO (AOE) tahun 2023, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah didampingi Plt Ketua PKK Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah.

Hadir mendampingi juga Staf Alhi Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Amrullah Jamaludin, Plt Asisten III H. Rinaldo, Kepala DPMPTSP Kabupaten Muara Enim H. Sofyan Aripanca, Kepala Dinas Pendidikan H. Rusdi Khairullah, dan para OPD lainnya.

"Jadi kita membuka peluang investasi seluas-luasnya, baik itu untuk para investor ataupun para pengunjung," kata Kepala DPMPTSP Kabupaten Muara Enim, H. Sofyan Aripanca, Jumat 22 Juli 2023.

"Salah satu andalan yang kita bawa kali ini yaitu KITE (Kawasan Industri Tanjung Enim) seluas 580 hektare yang mana disitu ada hilirisasi batu bara DME (Dimethyl Eter/batu bara jadi gas LPG), ada juga PLTU Sumsel 8 yang merupakan PLTU mulut tambang terbesar di Asia Tenggara," katanya .

BACA JUGA:Tangkap Potensi Ekosistem Pendidikan, Bank Mandiri Optimalkan Kolaborasi dengan Ruang Guru

"Ada juga pemanfaatan dari hasil pembakaran batu bara (FABA) sebagai alternatif pengganti semen yang agak murah tapi kuat, kemudian sekarang juga ada batu bara menjadi pupuk," lanjut dia.

Selain itu, juga ada sektor pariwisata, perkebunan, dan masih banyak lagi potensi peluang investasi yang ditawarkannya dalam pameran ini.

Serta terbaru ada Mal Pelayanan Publik (MPP) Muara Enim yang dapat membuat semuanya jadi mudah dan cepat.

"Intinya, kita ikut pameran ini bukan hanya ikut meramaikan saja, tapi ada target investasi yang ingin kita capai melalui kerja sama dengan para investor guna peningkatan perkonomian di Kabupaten Muara Enim," jelas Sofyan Aripanca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: