Cuma Satu di Indonesia, Jalan Tol yang Bisa Dilalui Motor. Ada yang Tahu di Mana ?

Cuma Satu di Indonesia, Jalan Tol yang Bisa Dilalui Motor. Ada yang Tahu di Mana ?

Jalan Tol Bali Mandara (foto ist)--

ENIMEKSPRES.CO.ID,---Cuma satu-satunya di Indonesia di provinsi ini ada jalan tol yang berada di atas laut. Selain itu fungsi tol ini, berbeda dari yang lain. jalan tol ini selain memiliki jalur untuk kendaraan mobil, juga ada jalur khusus untuk motor.

Ada yang tahu di mana letak jalan tol yang berada di atas laut tersebut? Ya, benar itulah jalan tol laut yang ada di Denpasar, Provinsi Bali dan cuma satu-satunya di Indonesia. Namanya jalan tol Bali Mandara.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa selama ini jalan tol yang ada di Indonesia berada di atas daratan. Berbeda halnya dengan jalan tol yang ada di Bali, berada di atas laut.

Kerennya, bukan hanya mobil roda empat yang bisa melintasi jalan tol ini, tapi juga ada jalur khusus untuk pengemudi motor dan satu-satunya di Indonesia.

BACA JUGA:Indah dan Menawan! Lihat Tuh Danau Cantik Berbentuk Kupu-kupu Ini, Cuma 20 Menit Lho dari Palembang

Sudah bisa dipastikan saat anda melintasi jalan tol laut ini, pengendara akan mendapatkan pemandangan laut yang indah di Bali.

Jalan tol Bali Mandara ini menggunakan ornament kaya arsitektur khas Bali.

Jalan tol Bali Mandara ini panjang sekitar 12,7 km dan sudah dioperasikan sejak 2013 lalu. Jalan tol Bali Mandara ini melintasi dua wilayah yakni Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

Jalan tol Bali Mandara ini memiliki singkatan yakni Bali yang Maju,Aman, Damai dan Sejahtera.

BACA JUGA:Kopi Semendo! Tidak Hanya Kesukaan Masyarakat Biasa, Kopi ini Juga Menjadi Favorit Ratu Belanda

Pembangunan jalan tol Bali Mandara ini untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di kawasan Bali Selatan, yang menghubungkan kawasan segitiga emas Bali yakni Ngurah Rai, Tanjung Benoa dan Nusa Dua. Jalan tol Bali Mandara ini masuk dalam lima  jalan tol di atas air  terpanjang di dunia.

Nah, itulah sobat tentang informasi jalan tol Bali Mandara yang berada di atas laut yang ada di Indonesia.Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kamu.(@al)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: