Ada yang Tahu, Apa Beda LRT, MRT dan KRL? Ini Penjelasannya

Ada yang Tahu, Apa Beda LRT, MRT dan KRL? Ini Penjelasannya

--

ENIMEKSPRES.CO.ID,---Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini moda transportasi massal terus mengalami perubahan, mulai dari angkutan darat, angkutan laut, angkutan udara. Sekaran gada moda transportasi massal yang bisa mengangkut banyak orang sekaligus.

Seperti angkutan massa LRT (Light Rail Transit), MRT Mass Rapid Transit dan Commuter Line (KRL). Apakah ada yang tahu, tentang perbedaan angkutan massal LRT, MRT dan KRL tersebut?

Berikut beberapa perbedaan dari tiga moda angkutan massal yang lintasannya menggunakan rel layaknya jembatan layang. Simak artikel tentang perbedaan ketiganya berikut ini.

LRT menggunakan listrik aliran bawah, bisa mengangkut sekitar 600 penumpang, memiliki tiga rel, kecepatannya bisa mencapai 90 km perjam, dan terdiri dari 2-4 gerbong. Serta jalur transportasinya berada di lintasan layang.

BACA JUGA:Jelang Operasional Penuh, Yuk Simak Lagi Cara Akses Gerbang Tol Indralaya-Prabumulih

Sedangkan MRT, menggunakan system listrik atas kereta, mampu mengangkut 1950 penumpang, menggunakan sepasang rel, kecepatan dalam perjalanan bisa mencapai 110 km perjam.

Serta bisa membawa enam gerbong. Untuk jalur lintasannya berada dilintasan layang dan bawah tanah.

Sedangkan KRL yakni menggunakan system listrik atas kereta, bisa membawa 2000 penumpang, menggunakan sepasang rel untuk perjalanan,.

Untuk kecepatan hanya 90 km perjam dan bisa membawa 8-12 gerbong sekali jalan. Untuk jalur transportasinya bisa berada di lintasan layang dan atas tanah.

BACA JUGA:Bikin Bangga, Khairunisa Ramadini Adhinegoro, Juara Terbaik 3 Duta Bahasa Sumsel 2023

Itu perbedaan antara moda transportasi LRT, MRT dan KRL. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kamu.(@al)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: