Listrik Sering Padam, Plt Bupati Muara Enim Temui General Manager PLN UID S2JB, Ini Permintaannya

Listrik Sering Padam, Plt Bupati Muara Enim Temui General Manager PLN UID S2JB, Ini Permintaannya

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah Temui General Manager PLN UID S2JB Amris Adnan. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Akibat listrik di Muara Enim, Sumsel sering padam, membuat Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah temui General Manager (GM) PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (UID S2JB), Amris Adnan.

Ahmad Usmarwi Kaffah bertemu dengan Amris Adnan di Kantor UID S2JB Palembang.

Dalam pertemuan tersebut, Kaffah yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Riswandar kembali menekankan kepada PT. PLN agar wilayah Kabupaten Muara Enim sebagai lumbung energi nasional mendapat prioritas keandalan listrik.

Sehingga tidak terjadi lagi pemadaman (byarpet) yang terus menerus seperti selama ini.

BACA JUGA:Soal Listrik Sering Padam, Plt Bupati Muara Enim Mulai Hilang Kesabaran

BACA JUGA:Warga Muara Enim Siap-siap, Hari ini Listrik Akan Padam Selama 5 Jam, Ini Jadwalnya

Bahkan Kaffah juga menyampaikan keprihatinannya akan kondisi listrik yang terus menerus terjadi pemadaman (byarpet).

Karena pemadaman ini, menurutnya sebagai daerah kaya akan sumber daya alam seperti batu bara dan sebagainya seharusnya mendapat prioritas pelayanan listrik yang andal.

Selain memelihara sistem jaringan listrik dan pembaruan penggunaan kabel guna meminimalisirkan gangguan, Kaffah juga mengusulkan untuk meningkatkan status Unit Layanan Pelanggan (ULP) Muara Enim menjadi Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3).

Sehingga bisa berorientasi dalam pelaksanaan pelayanan terhadap pelanggan dengan cakupan yang lebih besar, khususnya di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Listrik Sering Padam, Plt Bupati Muara Enim Surati PT PLN, Begini Isinya

BACA JUGA:Siap-siap! Hari Ini Listrik Akan Dipadamkan Selama 5 Jam

Sementara itu, GM PLN UID S2JB, Amris Adnan, didampingi Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan, Dian Herizal, dan Senior Manager Perencanaan, Jaka Sumantri, menegaskan terkait kendala dan harapan masyarakat di Kabupaten Muara Enim akan menjadi fokus utama bagi pihaknya dalam meningkatkan kualitas sistem kelistrikan yang ada di Kabupaten Muara Enim secara keseluruhan.

“Terkait usulan peningkatan status ULP Muara Enim menjadi UP3, kami sependapat dan telah diusulkan secara berjenjang sebagai upaya pemenuhan dan pemerataan listrik agar lebih terkonsentrasi, sehingga pelayanan atau distribusi listrik di wilayah Kabupaten Muara Enim dapat terjaga dengan baik,” ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: