8 Tips Merawat Kampas Rem Mobil Agar Tetap Pakem, Nomor 6 Tidak Boleh Ditawar

8 Tips Merawat Kampas Rem Mobil Agar Tetap Pakem, Nomor 6 Tidak Boleh Ditawar

Tips Merawat Kampas Rem Mobil Agar Tetap Pakem. Foto : Daihatsu--

ENIMEKSPRES.CO.ID - Kampas rem sebuah mobil, juga berlaku untuk Daihatsu Sigra adalah salah satu komponen yang sangat penting untuk menjaga keselamatan dan kinerja pengereman kendaraan.

Merawat kampas rem dengan baik serta teratur merupakan langkah yang tidak boleh diabaikan oleh setiap pemilik mobil, termasuk juga pemilik Daihatsu Sigra.

Dengan pemeliharaan yang tepat, maka kamu dapat memastikan kampas rem tetap dalam kondisi optimal, mencegah keausan berlebihan, serta menjaga efektivitas pengereman.

BACA JUGA:Masalah Mobil Penggerak Roda Depan Bukan Hanya di As, Tapi Ini Juga

BACA JUGA:2 Hal yang Perlu Diperhatikan Pengendara Mobil dengan Penggerak Roda Depan, Yuk Simak di Sini

Mengenal Kampas Rem Mobil

Kampas rem mobil adalah salah satu komponen penting dalam sistem pengereman kendaraan.

Kampas rem digunakan guna menghasilkan gesekan yang diperlukan untuk memperlambat atau menghentikan pergerakan roda saat kendaraan sedang berjalan.

Secara umum, kampas rem terdiri dari sebuah plat logam yang dilengkapi dengan bahan gesek atau biasanya berupa bahan seperti asbes atau serat keramik, yang ditempatkan di antara plat tersebut.

BACA JUGA:Tips Merawat Daihatsu Sigra dari Soal Mencuci Mobil, Jangan Lakukan 3 Hal Ini!

BACA JUGA:Perhatian untuk Para Pemilik Daihatsu Sigra! Nih Ada Tips Merawat Mobilmu Agar Tetap Awet, Simak Yuk

Ketika kamu menginjak pedal rem, mekanisme pengereman akan menyebabkan kampas rem menekan rotor atau drum roda, yang pada gilirannya menghasilkan gesekan antara kampas rem dan bagian pengereman lainnya.

Gesekan yang dihasilkan oleh kampas rem akan memperlambat atau menghentikan putaran roda, dengan demikian kendaraan dapat berhenti dengan aman.

Seiring waktu dan pemakaian, bahan gesek pada kampas rem akan aus dan perlu diganti untuk menjaga kinerja pengereman yang optimal dan demi keselamatan pengendara itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: