Sambut Idul Adha, PT Bukit Asam Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban

Sambut Idul Adha, PT Bukit Asam Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban

PT Bukit Asam gelar pelatihan penyembelihan hewan kurban, dalam rangka menyambut Idul Adha. FOTO : RILIS/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar pelatihan penyembelihan hewan kurban di Masjid Jami' Bukit Asam, Sabtu 17 Juni 2023.

Pelatihan yang digelar dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1444 H tersebut diikuti oleh 400 peserta, terdiri dari pengurus masjid/musala/langgar yang berasal dari Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung, dan Muara Enim.

Adapun narasumber yang dihadirkan, yaitu Penyuluh Muda KUA Lawang Kidul Ustaz Saidina Ali, drh. Rendy dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura & Peternakan (TPHP) Kabupaten Muara Enim, dan Juru Sembelih Halal Tanjung Enim Ustaz Zarkoni.

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh AVP Sustainable Economic, Social & Environment PT Bukit Asam Mustafa Kamal.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Inilah Ciri Khas Sigra yang Berbeda dengan Calya

BACA JUGA:Gunung Jempol, Wisata Alam Eksotis yang Berada di Kabupaten Lahat

Mustafa Kamal yang juga sekaligus menjabat sebagai Ketua Panitia Ramadhan, Idul Fitri dan Idul Adha 1444 H PT Bukit Asam, menyampaikan bahwa pelatihan ini ditujukan bagi pengurus masjid/musala/langgar yang akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

"Harapannya para peserta mampu melaksanakan penyembelihan hewan kurban sesuai syariat Islam. Begitu juga dari segi kesehatan hewannya, dapat mengikuti standarisasi yang benar," ujar Mustafa.

Mewakili manajemen PT Bukit Asam, Mustafa sangat mengapresiasi setiap masjid/musala/langgar di sekitar perusahaan yang melaksanakan kegiatan kurban.

"Bukit Asam hadir untuk menambah wawasan, agar para peserta lebih paham tentang hakikat dari kurban ini sendiri hingga sistem pendistribusian daging kurban," tuturnya.

BACA JUGA:Kabar Gembira: Mulai Besok 21 Juni 2023, PT KAI Beri Diskon Tiket Kereta Periode Libur Sekolah Juni 2023.

BACA JUGA:Bagi yang Berkurban Dilarang Potong Kuku dan Bercukur! Ini Penjelasannya

Koordinator Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban 1444 H PT Bukit Asam, M Alfajrin, menjelaskan bahwa Bukit Asam pada tahun 2022 juga melaksanakan pelatihan serupa.

"Ini merupakan kontribusi perusahaan terhadap masyarakat yang ada di wilayah Tanjung Enim dan sekitarnya," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: