Huadian Bukit Asam Power Komitmen Kurangi Polusi Plastik

Huadian Bukit Asam Power Komitmen Kurangi Polusi Plastik

Huadian Bukit Asam Power (PLTU Mulut Tambang Sumsel 8) Komitmen Kurangi Polusi Plastik. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP) melakukan penandatanganan kebijakan K3L di lingkungan PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 atau juga dikenal dengan nama PLTU Tanjung Lalang (kapasitas 2x660 MW).

"Untuk mendukung kegiatan ini HBAP bersama seluruh perusahaan yang bekerja di lingkungan PLTU Tanjung Lalang berkomitmen untuk menjaga keselamatan dan mengurangi polusi plastik," kata Site General Manager HBAP, Gusti Anggara.

Direktur Niaga HBAP, Anita Parma mengatakan, polusi plastik adalah ancaman nyata yang berdampak pada setiap komunitas di seluruh dunia.

Polusi plastik ini berperan dalam 3 jenis krisis yang melanda bum, yaitu perubahan iklim, kehilangan keanekaragaman hayati, serta polusi.

BACA JUGA:Awalnya Untuk Menerangi Pulau Jawa, Kini PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 Siap Terangi Pulau Sumatera

Sampah plastik yang berakhir di lautan sebagian besar dihasilkan dari sumber polusi darat dari manusia.

"HBAP mengajak semua orang di lingkungan PLTU Tanjung Lalang untuk melakukan hal-hal kecil yang nantinya dapat memberikan dampak lebih besar,” kata Anita.

“Beberapa di antaranya adalah dengan menggunakan kemasan minuman yang dapat digunakan kembali sehingga mengurangi sampah plastik yang berasal dari kemasan minuman dan melakukan pemilahan sampah sehingga memudahkan untuk melakukan daur ulang," lanjut Anita. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: