Gubernur Sumsel Herman Deru Raih Dua Penghargaan Bergengsi Tingkat Nasional, Ada yang tahu Penghargaan Apa?

Gubernur Sumsel Herman Deru Raih Dua Penghargaan Bergengsi Tingkat Nasional, Ada yang tahu Penghargaan Apa?

--

ENIMEKSPRES.CO.ID, SUMSEL---Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru meraih dua penghargaan bergengsi tingkat nasional. Dua penghargaan tersebut berasal dari Presiden RI dan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Pusat.

Dua penghargaan tersebut diterima langsung oleh orang nomor satu di Sumsel ini, pada saat acara Rembuk Utama Penas, XVI di Padang Sumatera Barat, Sabtu (10/6).

Adapun penghargaan yang diterima Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru Atas Penghargaan Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI Joko Widodo dan Penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan Maha Utama Dari Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional.

Terkait dua penghargaan yang ia terima, Gubernur Sumsel Herman Deru mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut merupakan suatu kebanggaan masyarakat Sumsel.

BACA JUGA:Kabupaten PALI Punya Wisata Sungai Biru, Ini Lokasinya

Sebab belum ada 10 orang yang menerima penghargaan seperti yang ia terima. Tentunya penghargaan untuk Sumsel itu tak terlepas dari semua sumbangsi para petani di Sumsel, yang berada di bawah naungan KTNA.

“Jika tidak ada petani, dan tidak ada KTNA Sumsel. Tentunya penghargaan itu tidak kita akan dapatkan. Terima kasih petani dan nelayan di Sumsel dan KTNA sehingga perhargaan tertinggi dibidang Pertanian dan Perikanan berhasil diraih,” ucap Herman Deru.

Dalam kegiatan Penas XVI tersebut, Gubernur Herman Deru sempat berdialog dan memberikan wejangan motivasi kepada kontingen Penas Sumsel.

Herman Deru meminta kontingen Sumsel untuk menunjukan kehebatan petani Sumsel tentang ilmu pertanian, perkebunan, hortikultura, perikanan dan lainya.

BACA JUGA:Rekomendasi 10 Wisata Gua di Indonesia yang Menarik untuk Dijelajahi, Nomor 7 Tuan Rumah KTT ASEAN 2023

"Serta menyerap ilmu sebanyak mungkin dari provinsi lain dan ilmu yang didapat bisa diterapkan di kabupaten/kota di Sumsel demi Sumsel maju bersama," pesan Herman Deru.(@al)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: