Muara Enim Punya Danau Cantik di bawah Kaki Bukit Barisan

Muara Enim Punya Danau Cantik di bawah Kaki Bukit Barisan

Danau Deduhuk--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM---Kabupaten MUARA ENIM banyak memilik tempat wisata. Salah satu wisata danau cantik yang dimiliki MUARA ENIM yakni Danau Deduhuk yang berada di bawah kaki bukit Barisan.

Danau Deduhuk tepatnya berada di Desa Segamit, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Danau Deduhuk memiliki luas 90 hektar dengan kedalaman 12 meter. Untuk masuk ke kawasan Danau Deduhuk kamu cukup membayar Rp5000 satu orang.

Untuk sampai ke danau Deduhuk yang indah dan cantik ini memang tidaklah mudah. Kalau dari Kota Muara Enim membutuhkan waktu sekitar 4 jam perjalanan baik menggunakan mobil ataupun motor.

BACA JUGA:Pertandingkan 6 Cabor, Lubuk Linggau Tuan Rumah HPN dan Forseniwada Sumsel

Sementara kalau dari Kota Palembang ibu Kota Provinsi Sumsel untuk sampai ke Danau Deduhuk ini membutuhkan waktu sekitar 8 jam perjalanan.

Walaupun jauh, capeknya perjalanan kamu semuanya akan terbayar dengan pemandangan yang indah menuju lokasi.

Setelah dari Muara Enim, kamu bisa singgah ke wisata lain sebelum naik ke puncak Semende. Kamu bisa mampir ke air terjun bedegung atau curup tenang. Curup bedegung ini merupakan air terjun tertinggi di Sumsel dengan ketinggian 99 meter. 

Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan naik ke kawasan Semende Raya dengan menempuh jalan berliku.

BACA JUGA:Keren, Tiga Siswa SMAN 1 Unggulan Muara Enim Terima Beasiswa di Sichuan University China

Tapi kamu akan mendapatkan pemandangan yakni dengan dengan hamparan kebun kopi, persawahan, kebun sayur hortikultura dan bukit-bukit Barisan yang hijau mengeliling Semende. 

Setelah sampai ke Danau Deduhuk, semua rasa letih akan hilang dengan melihat luasnya Danau Deduhuk dan gugusan bukit barisan.

Konon ceritanya, Danau Deduhuk ini diberinama begitu oleh masyarakat setempat, dikarenakan disekitar danau banyak terdapat tanaman Deduhuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: