Atasi Kemacetan di Simpang Belimbing, Ini Rencana Pemkab Muara Enim

Atasi Kemacetan di Simpang Belimbing, Ini Rencana Pemkab Muara Enim

Pemkab Muara Enim atasi kemacetan di Simpang Belimbing dengan menggunakan jalan alternatif. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Guna mengatasi kemacetan di Simpang Belimbing, Pemkab Muara Enim berencana memecah masalah tersebut.

Kemacetan panjang yang kerap terjadi di Simpang Belimbing, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Sumsel itu, disebabkan perlintasan sebidang kereta api.

Untuk itu, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim menggelar pertemuan dengan pihak terkait.

Pertemuan melalui rapat konsolidasi penjajakan perjanjian kerja sama dengan Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel Syafei Syafri, Asisten Manager Production Operator PT Pertamina EP Asset 2 Limau Field Bonus Yogassana, dan Manager Bisnis & Planning Dept PT. Shenhua Guohua Lion Power Indonesia (SGLPI) PLTU Sumsel I, Tuan Sujia di Kota Palembang.

BACA JUGA:Kemacetan di Simpang Belimbing jadi Perhatian Khusus Selama Natal dan Tahun Baru 2023

BACA JUGA:30 Tahun Dikeluhkan, 6 Perlintasan Kereta Api Muara Enim-Palembang Dituding Jadi Biang Kerok Kemacetan

Plt Bupati Muara Enim menginisasi penggunaan jalan aset PT Pertamina (Persero) sepanjang 7,66 kilometer.

Jalan ini rencananya akan dipakai sebagai jalan alternatif pemecah kemacetan.

Dalam pertemuan ini, Plt Bupati Muara Enim menyampaikan niatnya untuk memanfaatkan jalan operasional perusahaan menjadi jalan alternatif yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

Untuk itu dirinya mengundang para pihak perusahaan sehingga dapat bersama mempersiapkan hal teknis maupun administratif legalitas dalam pemanfaatan dan peningkatan jalan yang rencananya akan dianggarkan melalui APBD-P 2023 tersebut.

BACA JUGA:2 Fly Over Tidak Cukup Atasi Kemacetan di Perlintasan Kereta Api Muara Enim-Palembang

BACA JUGA:Anggota DPRD Ini Berang, Angkutan Batu Bata Timbulkan Kemacetan

Plt Bupati Muara Enim menjelaskan bahwa sembari menunggu pembangunan jembatan layang yang mungkin baru dapat terealisasi beberapa tahun mendatang, maka diperlukan solusi yang lebih cepat untuk mengurai kemacetan di Simpang Belimbing.

Sementara itu, Kepala Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel maupun Asisten Manager PT Pertamina Asset 2 Limau Field serta Manager Bisnis PT SLGPI Sumsel I, menyambut baik rencana ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: