Begini Cerita Aji Malik, Pemuda Tanjung Enim yang Sukses Berkat Beasiswa PT Bukit Asam

Begini Cerita Aji Malik, Pemuda Tanjung Enim yang Sukses Berkat Beasiswa PT Bukit Asam

Aji Malik, calon hakim Pengadilan Agama Sibuhuan, Sumatera Utara, salah satu pemuda sukses berkat beasiswa PT Bukit Asam 2013. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Aji Malik, salah satu alumni penerima beasiswa PT Bukit Asam, menceritakan kisah suksesnya.

Pemuda asal Tanjung Enim yang kini menjadi calon hakim di Pengadilan Agama Sibuhuan, Sumatera Utara ini, berhasil sukses berawal dari langkahnya mengikuti seleksi penerimaan beasiswa dari PT Bukit Asam (PTBA) pada tahun 2013.

Ketika itu, Aji Malik adalah peserta Program Bantuan Biaya Pendidikan Mahasiswa Sekitar Bukit Asam (Bidiksiba) PT Bukit Asam.

Ia lahir dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi, sehingga kuliah di Perguruan Tinggi adalah sesuatu yang nyaris tidak mungkin bagi Aji Malik.

BACA JUGA:Syarat Mendaftar Beasiswa Indonesia Bangkit 2023

BACA JUGA:Selain Air Terjun dan Danau, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Lainnya di Muara Enim yang Harus Dikunjungi

Hal tersebut mengingat ayahnya hanya seorang buruh harian, sedangkan sang ibu bekerja sebagai pedagang keliling.

Namun dengan tekad dan usaha yang keras, Aji mampu memperoleh beasiswa Bidiksiba dari PT Bukit Asam Tbk (PTBA), sehingga ia bisa mengejar cita-citanya.

Berbekal prestasi akademik yang mumpuni di SMK Bina Mulya Tanjung Enim, Aji Malik memberanikan diri untuk mendaftar ke Program Bidiksiba pada tahun 2013 lalu.

"Saya pernah menyampaikan kepada ayah saya bahwa saya ingin kuliah. Tapi ayah saya dengan berat hati menyampaikan bahwa tidak punya biaya,” kata Aji.

BACA JUGA:Beasiswa Djarum Plus 2023, Ini Syarat dan Cara Mendaftarnya

BACA JUGA:Orang Muara Enim Wajib Tahu, Ini Cerita Rakyat Tentang Puyang Remanjang Sakti

“Tapi saya ingin mengembangkan diri, saya mendaftarkan diri untuk mendapatkan beasiswa Bidiksiba," lanjut Aji malik lagi.

Dalam perjalanannya, Aji berhasil lolos pada seleksi Bidiksiba dan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH Unsri).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: