Bukan Cuma Aji, Ada Juga Sulikin Alumni Bidiksiba Kini Jadi Pegawai PTBA

Bukan Cuma Aji,  Ada Juga Sulikin Alumni Bidiksiba Kini Jadi  Pegawai PTBA

Sulikin, Alumni program Bidiksiba kini jadi karyawan PTBA--

Pada 2022/2023 ada 49 anak yang mendapatkan progam Bidiksiba dari semua unit PT BA. Rinciannya unit pertambangan Tanjung Enim 25 anak, dermaga Kertapati  anak, Pelabuhan tarahan 10 anak dan unit ombilin 6 anak.

Rinciannya 25 anak kuliah Politeknik Negeri Malang, 19 anak di Poltek Sriwijaya dan 5 anak ke Politeknik Negeri Lampung.

“Salah satunya syaratnya selain anak tersebut berprestasi, juga bearada diring I PTBA baik di Tanjung Enim atau wilayah lain,” ujar Suhedi.

Syarat lain, dari keluarga pra sejahtera dan dilakukan verifikasi tempat tinggal dan tidak ada saudaranya yang lain mendapatkan beasiswa serupa. Serta mengikut tes akademik. “PTBA bersyukur, para alumni Bidiksiba sudah banyak bekerja baik di pertambangan, usaha mandiri dan berbagai sektor usaha lainnya,” ujar Suhedi.

BACA JUGA:10 Candi Megah di Pulau Sumatera, Nomor 4 Terkenal di Sumsel

Diketahui program Bidiksiba ini sudah dijalankan PTBA sejak 2010 lalu. Sudah terdapat 333 anak yang menerima program Bidiksiba. 147 orang masih kuliah aktif dan 109 alumni sudah bekerja diberbagai sektor usaha.(@al)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: