Siap-siap Pak Gubernur Sumsel Herman Deru, Besok Warga Angkat 4 Isu

Siap-siap Pak Gubernur Sumsel Herman Deru, Besok Warga Angkat 4 Isu

Gubernur Sumsel Herman Deru direncanakan akan bersilaturahmi dengan warga RDOB Rambang Lubai Lematang. Foto : MUKHLIS/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Masyarakat Rambang Lubai Lematang, besok Sabtu 27 Mei 2023 akan menggelar acara silaturahmi tatap muka dengan Gubernur Sumsel Herman Deru dan Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah.

Masyarakat atau warga sudah siapkan angkat 4 isu yang akan disampaikan kepada Gubernur Sumsel Herman Deru di Balai Rakyat Desa Sugiwaras, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Tokoh Masyarakat Rambang Lubai Lematang, Usman Firiansyah menjelaskan, ke-4 isu yang akan diangkat di hadapan gubernur dan bupati itu, pertama tentang peremajaan karet rakyat.

Menurut Usman, banyak perkebunan karet rakyat yang sudah saatnya diremajakan.

BACA JUGA:Kisah Sukses Pemuda Tanjung Enim Berkat Beasiswa PT Bukit Asam, Kini Calon Hakim di Pengadilan Agama Sibuhuan

BACA JUGA:PLTU Mulut Tambang Sumsel 8, Diimpikan Tahun 1996, Jadi Kenyataan Tahun 2023

Dan itu butuh sentuhan langsung dari pemerintah.

Kedua soal peremajaan sawit rakyat.

Sama dengan karet, katanya, rakyat butuh sentuhan pemerintah karena usia pohon sawit yang sudah tua sehingga hasilnya sudah tidak maksimal lagi.

Ketiga, tentang masih tumpang tindih antara lahan atau tanah milik masyarakat sudah bersertifikat, tapi sudah jadi hutan kawan.

BACA JUGA:Aji Malik, Pemuda Sukses Berkat Beasiswa PT Bukit Asam Ternyata Alumni SMK Bina Mulya, Begini Komentar Sekolah

BACA JUGA:9 Kuliner Khas Jawa Timur Paling Terkenal, Nomor 3 Mirip Kuliner Khas Sumsel

Dan keempat, kata dia, masyarakat menginginkan kemitraan usaha batu bara antara pemilik lahan dengan pemegang izin usaha.

“Itu agenda besar yang kami siapkan untuk disampaikan kepada Pak Gubernur dalam rangka percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” papar Usman kepada enimekspres.co.id, Jumat 26 Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: