Gubernur Sumsel Minta PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 Perhatikan Masyarakat Ring 1, Begini Katanya

Gubernur Sumsel Minta PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 Perhatikan Masyarakat Ring 1, Begini Katanya

Gubernur Sumsel meminta kepada PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 memperhatikan masyarakat ring 1 Perusahaan. Foto : muaraenimkab.go.id--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumsel Herman Deru meminta kepada manajemen PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 agar memperhatikan masyarakat ring 1.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumsel Herman Deru ketika meninjau PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 pada 13 Maret 2021 lalu.

Ketika itu, Gubernur Sumsel didampingi Plt Sekda Muara Enim yang ketika itu dijabat Emran Tabrani.

“Tolong perhatikan juga masyarakat di sekitarnya untuk dapat bersama-sama mendapat nilai tambah dari adanya investasi besar ini di daerah ini,” kata Gubernur Sumsel Herman Deru saat itu dikutip enimekspres.co.id dari muaraenimkab.go.id.

BACA JUGA:Ternyata! PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 Harusnya Sudah Operasional Tahun 2022 Lalu

BACA JUGA:Pecinta Makanan Wajib Merapat! Ini 29 Jenis Kuliner Khas Sumsel Paling Terkenal

Di sisi lain, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan dengan adanya PLTU Mulut Tambang Sumsel 8, maka dirinya semakin yakin jika Sumel itu lumbung energinya nasional.

Kemudian, Gubernur Sumsel Herman Deru juga menginginkan kepada Pemkab Muara Enim dan Forkopimda untuk terus menjalin kerja sama yang baik dengan PT HBAP guna untuk kelancaran dan penyelesaian pekerjaan tepat waktu.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Utama PT Bukit Asam, Arsal Ismail mengatakan, mulai September 2023, PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 capai status Commercial Operation Date (COD).

“Diharapkan pada September 2023 ini PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 sudah mencapai status COD,” kata Arsal dikutip enimekspres.co.id dari laman ptba.co.id.

BACA JUGA:September 2023, PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 Capai Status COD

BACA JUGA:11 Pilihan Tempat Wisata di Muara Enim, Mulai Air Terjun, Danau Hingga Desa Wisata

Katanya, pada 7 Mei 2023 telah dilakukan uji penyaluran arus listrik (energize) sebagai umpan tenaga listrik dari Perusahaan listrik Negara (PLN) atau backfeeding powernjalur Sutet 275 kV di Lumut Balai ke PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 atau dikenal juga PLTU Tanjung Lalang. 

Uji coba itu berhasil dilakukan, kemudian diteruskan dengan uji komisioning yang melibatkan seluruh peralatan atau mesin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: