Karnaval Mobil Hias, Gubernur Herman Deru: Ajang Promosikan Kekayaan Budaya Sumsel

Karnaval Mobil Hias, Gubernur Herman Deru: Ajang Promosikan Kekayaan Budaya Sumsel

Karnaval Mobil Hias dalam rangka memperingati HUT ke-77 Tahun 2023 Provinsi Sumsel. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Penyelenggaraan Karnaval Mobil Hias yang digelar dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sumsel ke-77 Tahun 2023 disebut Gubernur Herman Deru sebagai ajang promosikan kekayaan budaya Sumsel.

Karnaval Mobil Hias ini digelar pada Minggu 21 Mei 2023 dengan mengambil start di halaman Griya Agung Palembang dan finish di halaman Kantor Gubernur Sumsel.

Kegiatan ini diikuti puluhan mobil hias dari berbagai utusan BUMN, BUMD, serta OPD dan komunitas di lingkungan Provinsi Sumsel.

Bahkan karnaval mobil hias begitu antusias disambut masyarakat yang rela menonton di pinggir-pinggir jalan yang dilintasi mobil hias tersebut.

BACA JUGA:Lima Hotel Mewah di Palembang Satu Kawasan dengan Mall

BACA JUGA:9 Rekomendasi Tempat Wisata di Muara Enim, Nomor 7 Peraih Juara 3 Anugerah Pesona Indonesia

Iring-iringan karnaval tersebut dilepas langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Feby Deru.

Saat menyampaikan sambutannya, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan dirinya terharu sekaligus bangga karena karnaval mobil hias memeriahkan HUT Sumsel ini dapat digelar karena sudah cukup dinantikan warga Sumsel.

Untuk itu, ia pun mengajak masyarakat untuk bersyukur dapat melaksanakan karnaval ini karena sudah terlepas dari Pandemi Covid-19.

Setelah mengalami berbagai keterbatasan, kontraksi ekonomi, kini semua berangsur pulih kembali.

BACA JUGA:13 Gedung Tertinggi di Palembang, Mulai dari Hotel Hingga Rumah Sakit

BACA JUGA:11 Jenis Tari Asal Sumsel Paling Terkenal, Nomor 9 Hikayatnya Sedih

Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk bersyukur dan membangkitkan semangat gotong royong serta toleransi dan kompetisi.

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang membantu terlaksananya acara tersebut dengan begitu meriah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: